Diduga Rem Blong, Truk Box Terguling di Exit Tol Bawen

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 14:57 WIB
loading...
Diduga Rem Blong, Truk Box Terguling di Exit Tol Bawen
Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo saat memeriksa truk box yang mengalami kecelakaan di Exit Tol Bawen, Jumat (28/8/2020). Foto: IST
A A A
SEMARANG - Truk box bernopol H 1987 EQ terguling dan menabrak median jalan raya Semarang - Solo tepatnya di exit tol Bawen, Kabupaten Semaran g, Jumat (28/8/2020). Diduga kecelakaan lalu lintas ini terjadi akibat rem truk tidak berfungsi alias blong.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tunggal ini. Adapun kerugian materialnya ditaksir mencapai Rp50 juta.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo menjelaskan, kecelakaan lalu lintas ini bermula ketika truk box yang dikemudikan Komari (52) warga Desa Sudi payung RT 01/RW 03 Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal melaju dari arah Semarang menuju Solo. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir diduga mengantuk dan hilang kemudi.

"Truk langsung oleng dan terguling hingga menabrak median jalan. Kabin truk ringsek dan sopir hanya mengalami luka ringan," terangnya. (Baca juga : Beredar Hoaks Pungutan Rp87 M, Undip Tempuh Jalur Hukum )

Menurut dia, selain sopir mengantuk, ada dugaan kecelakaan disebabkan rem truk tidak berfungsi dengan baik. Sehingga laju truk tidak bisa dikendalikan hingga akhirnya oleng dan terguling.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan truk pengangkut minuman anak-anak dalam kemasan sachet dikarenakan rem kendaraan tidak berfungsi," ujarnya.(Baca juga : Jelang Latihan Perdana, Pemain dan Offisial PSIS Jalani Tes Swab )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3212 seconds (0.1#10.140)