alexametrics

Diduga Bodong, 9 Unit Mobil Mewah Dikandangkan ke Polda Jatim

loading...
Diduga Bodong, 9 Unit Mobil Mewah Dikandangkan ke Polda Jatim
Tim Derek Dishub Kota Surabaya melakukan evakuasi Lamborghini yang terbakar di Jalan Mayjen Sungkono. Foto: Instagram/Dishub Kota Surabaya
A+ A-
SURABAYA - Polda Jatim mengamankan 9 mobil mewah dari berbagai merek guna menyelidiki kelengkapan dokumen kendaraan tersebut karena diduga bodong. Mobil mewah itu terdiri dari 4 unit Ferrari, 2 unit McLaren, 1 unit Jaguar, 1 unit Mini Cooper dan 1 unit Lamborghini.

Sejumlah mobil mewah itu diparkir di halaman parkir Gedung Patuh Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani. Menurut informasi, Lamborghini tersebut dari kasus yang diselidiki Polrestabes Surabaya. Sebelumnya, sempat viral video lamborghini berwarna merah emas yang mengeluarkan asap di Surabaya. (Baca juga: Beredar Video Lamborghini Aventador Terbakar, 2 Penumpang Cantik Selamat)

Setelah kejadian itu, polisi akhirnya menemukan fakta jika Lamborghini tersebut tidak dilengkapi surat-surat hingga pajaknya yang menunggak. Sementara pantauan di lokasi, Lamborghini tersebut masih berada di atas truk dan belum diturunkan.



"Jadi sekarang ada sembilan mobil, termasuk Lamborghini yang kasus di Polrestabes kemarin yang sempat terbakar," kata salah satu petugas Provos Polda Jatim yang enggan disebut namanya di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (14/12/2019).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi mengatakan, mobil-mobil mewah itu diamankan karena berkaitan dengan penyelidikan dokumen resmi kendaraan.

"Mobil-mobil tersebut diduga tidak memiliki legal standing untuk berada di jalan milik publik, yaitu di jalan raya," kata Barung. (Baca juga: Lamborghini yang Terbakar di Surabaya Diduga Bodong)

Sayangnya, Barung enggan merinci siapa saja pemilik mobil tersebut. Sebaliknya dia mengatakan bahwa Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan akan merilis kasus ini. "Akan dirilis dalam waktu dekat," katanya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak