Anggota Brimob yang Gugur di Poso Dikebumikan di Pandeglang

Sabtu, 14 Desember 2019 - 13:56 WIB
Anggota Brimob yang Gugur di Poso Dikebumikan di Pandeglang
Anggota Brimob yang Gugur di Poso Dikebumikan di Pandeglang
A A A
SERANG - Anggota Brimob Polri Bharatu Muh. Saepul Muhdori yang gugur tertembak oleh kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah akan disemayamkan di rumah orang tuanya di Kabupaten Pandeglang, Banten. (Baca juga: 1 Anggota Brimob Satgas Operasi Tinombala Gugur Ditembak Gerombolan Bersenjata)

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, rencananya jenazah akan dibawa ke rumah duka sesampainya di Jakarta dari Sulteng Pukul 11.00 WIB. Kemudian jenazah akan langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Nagrog, , Kelurahan Banyu Mundu, Kecamatan Kadu Hejo, Pandeglang.

"Hari ini jam 11 siang, Korban diperkirakan tiba di Jakarta dan langsung dijemput oleh Dansat Brimob Banten. Rencananya dibawa ke rumah duka dan akan di makamkan di TPU Pandeglang," ujar Edy, Sabtu (14/12/2019).

Saat ini, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto sudah berada di rumah duka menunggu jenazah tiba. Sebelumnya, anggota Brimob Polda Sulteng itu diserang lima orang kelompok MIT Poso di musala Desa. Salubanga, Sausu Kab. Parigi Mautong seusai salat Jumat kemarin.

Setelah menyerang, kelima anggota MIT Poso berpencar dengan berlari. Tiga orang ke arah SD Salubanga dan dua orang ke arah belakang musala. Beberapa menit kemudian, kembali terjadi penyerangan dengan menembak ke arah Pos Sekat Alfa 16 dan sempat menyandera warga serta anggota pos sekat yang pulang dari salat Jumat.

Sekitar Pukul 13.30 Wita satu regu dari pasukan yang dipimpin Danki Kejar Ipda Richar menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan dikarenakan Pos Sekat Salubanga. Akibat serangan ini, satu anggota Brimob, Bharatu Muh. Saepul Muhdori gugur setelah terkena tembakan.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8941 seconds (0.1#10.140)