alexametrics

Gelar Seminar, Parsadaan Toga Gultom Sedunia Ajak Marga Gultom Bersatu

loading...
Gelar Seminar, Parsadaan Toga Gultom Sedunia Ajak Marga Gultom Bersatu
Parsadaan Toga Gultom Sedunia dan Punguan Toga Gultom Sejadetabek akan menggelar Pesta Bona Taon Toga Gultom Dohot Boruna pada Maret 2020 yang diketuai tokoh nasional Armyn Gultom. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Parsadaan Toga Gultom Sedunia dan Punguan Toga Gultom Sejadetabek sukses mengadakan seminar sehari Marga Gultom. Seminar yang diselenggarakan di Hotel Park Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat 13 Desember 2019 ini dibanjiri para peserta dari berbagai daerah seperti, Medan, Bandung dan Surabaya.

Seminar bertajuk “Gultom Semakin Bersatu, Semakin Maju, Teguh & Jaya“ ini menghadirkan sejumlah pembicara dari marga Gultom di antaranya, Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom yang membahas tentang tradisi dan milenial marga Gultom. Dalam pemaparannya, pengarang buku Bersyukur dalam Karya dan penerima apresiasi penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengimbau, agar marga Gultom hendaklah merendahkan hati untuk dapat diangkat dan diberkati Tuhan sehingga terwujud Gultom sesuai dengan tema di atas.

Sedangkan, pembicara kedua Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banten Binsar Gultom memaparkan tentang penegakan hukum yang berkeadilan. ”Hal ini dirasa sangat perlu untuk diketahui oleh keluarga kita marga Gultom,” ucapnya.



Sementara pembicara lainnya yakni, Marsekal Muda (Purn ) Potler Gultom menyampaikan materi mengenai SDM Indonesia Unggul, SDM Gultom Unggul, Gultom Maju. Selain para pembicara pakar, hadir juga Ketua Pengurus Punguan par Oppu Oppuan di Toga Gultom seperti Huta Toruan, Huta Pea yang diwakili dari Tumonggopulo, Namoralotung, Namorasende dan Datu Tambun, Huta Bagot dan Huta Balian.

Sementara itu, para moderator Ober Gultom, Lasmaida Gultom, Mangara Gultom, Reddy Z Gultom, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pembicara. Bahkan, mereka menginisiasi deklarasi kesepakatan bersama untuk Toga Gultom semakin Bersatu Maju, Teguh dan Jaya yang dipimpin Ketua Umum DPP Parsadaaan Toga Gultom Sedunia Manogang Gultom dan Ketua Umum Punguan Toga Gultom Dohot Boruna Sejabodetabek Kadir Gultom.

Sebagai wujud langkah ke depan akan dilaksanakan Pesta Bona Taon Toga Gultom Dohot Boruna pada Maret 2020 yang diketuai Armyn Gultom dan Sekum John Pieter Gultom. Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan artis Batak dan pencipta lagu Bata yakni, Tagor Tampubolon dan Nauli Sister yang secara spontan menciptakan lagu berjudul “Gultom Marsada”
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak