alexametrics

Gereja Harus Ikut Berperan dalam Upaya Penghijauan

loading...
Gereja Harus Ikut Berperan dalam Upaya Penghijauan
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat menghadiri hari lingkungan hidup se dunia yang dilaksanakan GKI di Tanah Papua
A+ A-
SENTANI - Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw menghimbau agar setiap gereja dapat ikut berperan dalam melakukan penghijauan yang dimulai dari lingkungan gereja.

Himbauan itu disampaikan Bupati Jayapura saat meghadiri rangkaian kegiatan yang dilaksanakan GKI di Tanah Papua dalam memperingati hari lingkungan hidup se dunia di sentani ahir pekan kemarin.

“Dalam rangka lingkungan hidup sedunia kita menghimbau kepada tujuh klasis bahwa setiap gereja harus melakukan penghijauan mulai dari lingkungan gereja,” terang Bupati Mathius Awoitauw.



Menurut Mathius, jika setiap gereja dapat melakukan penghijauan dan penataan yang baik maka akan terlihat bersih dan nyaman, karena dengan begitu suasana tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi setiap orang yang datang untuk beribadah.

Gereja adalah tempat untuk membangun karakter dari setiap manusia, jika penghijauan dan kebersihan dapat di tanam dalam kepribadian setiap orang maka gereja ikut berperan aktif dalam memerangi sampah di kabupaten jayapura.

“Sekaligus juga di lingkungan gereja tidak boleh ada sampah, lingkungan gereja harus bersih untuk memberikan contoh bagi seluruh orang,” ujar Awoitauw.

Selain itu kata Bupati Jayapura, sebagai tuan rumah yang baik dalam PON XX tahun 2020 maka Pemerintah dan juga Gereja mempunyai peran yang sama-sama penting untuk memberikan contoh yang baik.

Untuk itu giat penanaman pohon dan kebersihan lingkungan harus terus dilakukan dengan melibatkan semua pihak baik organisasi yang ada di kabupaten jayapura dan unsur-unsur dari setiap gereja. Karena menjaga agar bumi tetap hijau dan mencegah pemanasan global juga sedang dilakukan di seluruh dunia.

“Kita sudah canangan itu sekaligus melakukan pembagian bibit pohon agar setiap jemaat dapat melakukan penghijauan disetiap gereja dan ini akan terus kita himbau melalui tujuh klasis yang ada karena jika ini digerakan secara serentak akan luar biasa,”pungkasnya.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak