alexametrics

Seorang Nelayan di Kabupaten Tanggamus Diserang Buaya Muara

loading...
Seorang Nelayan di Kabupaten Tanggamus Diserang Buaya Muara
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
TANGGAMUS - Seekor buaya menyerang seorang nelayan di muara Sungai Semaka, Kabupaten Tanggamus. Serangan buaya tersebut cukup fatal hingga mengakibatkan Husnudon nelayan warga Pekon Kampung Baru, Kecamatan Pematang Sawa harus mendapatkan 11 jahitan di kakinya.

Kejadian ini berawal saat Husnudon bersama bapaknya melaut, Kamis (12/12/2019). Sesampai di muara Way Semaka, ia berniat umpan rebon.

Saat itulah, buaya muara yang cukup besar itu menyerang kakinya. "Saya langsung teriak minta tolong dan ahamdulillah kaki saya bisa lepas dari gigitan buaya," ujar Husnudon kepada wartawan di rumahnya.



Dengan kejadian ini, Bakarudin orang tua Husnudon trauma dan khawatir kejadian itu terulang kembali. "Selama saya menjadi nelayan sejak remaja, baru kali ini ada buaya di muara dan sekitar pantai Soumil," terangnya.

Bakarudin juga masih tak percaya dengan peristiwa yang nyaris merengggut nyawa anaknya itu. "Saya masih tak percaya dari kecil sampai sekarang ada buaya yang mau mengigit orang di sana, untung anak saya bisa tertolong," terangnya.

Kini korban sudah mendapatkan perawatan medis dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Pematang Sawa dan aparat pekon setempat.

Pantai Soumil merupakan salah satu destinasi wisata lokal yang dimiliki kabupaten tanggamus. Setelah mengetahui kejadian tersebut pengunjung dan nelayan sangat khawatir dan takut untuk bermandi di pantai dan memancing.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak