alexametrics

Puluhan Rumah di Banyuwangi Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

loading...
Puluhan Rumah di Banyuwangi Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BANYUWANGI - Angin puting beliung melanda pemukiman warga di Desa Sembulung dan Trembelang, Kecamatan Celuring, Banyuwangi, Jawa Timur, yang mengakibatkan puluhan rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun hujan deras disertai angin kencang ini membuat warga panik.

Puluhan rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang. Tak hanya atap rumah yang pada rusak, sejumlah pohon di pinggir jalan juga tumbang sehingga menutup akses ke desa tersebut.

Warga Desa Sembulung Luluk mengatakan, usai hujan warga langsung kerja bakti menyingkirkan pohon yang menutupi jalan desa. "Warga langsung melakukan evakuasi pohon dengan memotong batang pohon, pakai alat seadanya," ujar Luluk kepada wartawan di lokasi.



Sejumlah rumah warga rusak tertimpa pohon yang tumbang. Selain itu, puluhan rumah mengalami kerusakan pada bagian atap dan teras akibat hembusan angin yang kencang.

Hingga malam ini, warga masih terus mengevakuasi puing–puing rumah yang rusak dan membersihkan perabotan.

Menurut Luluk, hujan deras disertai angin kencang berlangsung kurang dari dua puluh menit. Namun cukup membuat rumah warga rusak akibat kencangnya angin.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian angin puting beliung ini. Namun kejadian tersebut membuat warga panik dan kawatir terjadi hujan deras dan angin kencang kembali terjadi.

Hingga kini badan penanggulangan bencana daerah Banyuwangi masih terus melalukan pendataan jumlah rumah warga yang rusak/ akibat angin puting beliung yang terjadi sore tadi.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak