alexametrics

Semarapura Klod Kangin Gelar Pesta Budaya

loading...
Semarapura Klod Kangin Gelar Pesta Budaya
Sekda Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung membuka Pesta Budaya Rakyat Semarapura Klod Kangin di pertokoan Jalan Diponogoro, Klungkung, Rabu (11/12/2019).
A+ A-
KLUNGKUNG - Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung membuka "Pesta Budaya Rakyat Semarapura Klod Kangin" di pertokoan Jalan Diponogoro, Klungkung, Rabu (11/12/2019). Hadir Ida Dalem Semaraputra, Kadis Pariwisata Nengah Sukasta, Camat Klungkung Komang Gde Wisnuadi serta masyarakat Klungkung yang hadir sambil menikmati hiburan yang disuguhkan.

Dalam sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan Sekda Winastra menyampaikan terima kasih kepada Karang Taruna Yowana Satrya Santika Semarapura Kelod Kangin atas terselenggaranya acara Pesta Rakyat ini. Kegiatan seperti ini harus didorong terus untuk memberdayakan masyarakat khususnya ekonomi mikro serta kegiatan pelestarian budaya berbagai etnis, agama dan suku yang mencirikan kebhinekaan khususnya di kelurahan Kelod Kangin perlu jaga dan dilestarikan.

"Tanpa solidaritas, tanpa persamaan, tanpa persatuan, tidak mungkin akan bisa membangun. Maka dari itu, persatuan masyarakat k=Kelurahan Kelod Kangin harus tetap jaga," ujar Sekda Winastra.



Sementara itu, Ketua Panitia I Gusti Made Aryadi mengatakan dengan semangat yang sama lingkungan Semarapura Kelod Kangin memiliki tingkat keberagaman yang juga sangat tinggi, tidak hanya agama tetapi beragam etnis dan berbagai ras tersebar di wilayah Kelurahan Semarapura Kelod Kangin.

"Kami menyadari bahwa perbedaan kebudayaan ini dapat dikemas menjadi sebuah pesta budaya rakyat yang memperlihatkan rasa persatuan dan toleransi yang tinggi, kami kemas dengan tema "Merajut Kebhinekaan Semarapura Klod Kangin," ujar Gusti Made Aryadi.

Pihaknya juga menambahkan kegiatan inti dari Pesta Budaya Rakyat Semarapura Klod Kangin ini adalah Parade Budaya yang diisi oleh berbagai etnis dan kalangan kelompok masyarakat di Kelurahan Semarapura Kelod Kangin.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni sebagai wadah komunikasi kepada masyarakat Indonesia secara luas dan masyarakat Kabupaten Klungkung terkait pentingnya menjaga kebhinekaan melalui kebudayaan. Serta wadah untuk meningkatkan penumbuhan ekonomi mikro melalui berbagai macam kegiatan yang bersifat komersil dalam pesta rakyat ini.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak