Ustadz Wijayanto Puji Kota Solok dalam Tausiah

Kamis, 12 Desember 2019 - 19:19 WIB
Ustadz Wijayanto Puji Kota Solok dalam Tausiah
Ustadz Wijayanto Puji Kota Solok dalam Tausiah
A A A
SOLOK KOTA - Pemerintah Kota Solok lagi dan lagi gelar tabligh akbar, kali ini mengundang ustaz kondang Ahmad Wijayanto. Tabligh akbar tersebut berlangsung di halaman kantor balaikota Solok yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Kota Solok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Solok Reinier, Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, unsur Forkopimda Kota Solok, Ketua LKAAM, Ketua KAN Lubuk Sikarah dan Ketua Bundo Kanduang serta seluruh peserta wisuda 1000 Hafizh Kota Solok.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Solok ke-49. Pemko Solok tak henti-hentinya melakukan inovasi-inovasi dibidang keagamaan, seperti hari ini contohnya, kegiatan keagamaan seperti ini merupakan bentuk implementasi dari komitmen Pemerintah Kota Solok dalam Mewujudkan Kota Beras Serambi Madinah.

Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak terkait karena telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Wako menjelaskan Tabligh Akbar ini salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat Kota Solok.

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat memancing hati kita untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah,” ucap Zul Elfian.

Wali Kota Solok berharap besar kepada seluruh masyarakat Kota Solok untuk selalu menambah hafalan ayat suci Al-Qur’annya “Mudah-mudahan tahun depan tidak 1000 lagi, tapi 2000 atau 3000, yang penting meningkat,” harap wako.

Setelah diadakannya tabligh akbar ini, juga akan dilaksanakan wisuda 1000 Hafizh. menariknya Kota Soloklah satu-satunya daerah yang merayakan hari jadi Kota dengan cara seperti ini. Wisuda hafizh dan hafizhah ini merupakan wisuda perdana dilaksanakan Pemko Solok dengan peserta wisuda mencapai seribuan penghapal Al Quran. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan Pembinaan dan Pengembangan Tahfizhul Quran di Kota Solok.

Disisi lain, Ustadz Wijayanto diawal tausiahnya ungkap apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Solok karena telah berani membuat hal unik dari daerah lain dalam memperingati HUT Kota. “saya bangga kepada Pemerintah Kota Solok karena melakukan wisuda 1000 Hafizh, ini berbeda dengan yang lain, semoga dengan banyaknya hafizh dan hafizhah di Kota Solok, daerah ini selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT” tuturnya.

Dihadapan seluruh jamaah tabligh akbar, Ustadz mengingatkan untuk selalu menjaga hubungan baik dengan orang tua, hubungan antar suami-istri, serta hubungan dengan tetangga. ia menjelaskan betapa pentingnya menjaga hubungan baik antar sesama.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Solok lakukan launching "GEBUK SAKUKU" Gerakan Seribu Koin Untuk Saudara Yang Kurang Mampu, yang ditandai dengan penandatanganan Himbauan serta penyerahan perdana koin celengan dari Wali Kota, Wakil Wali Kota beserta Forkopimda kepada Ketua Komite Pelaksa Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Kelurahan (KP3K).

"Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Kota Solok yang kurang mampu, sehingga Kota Solok dijauhkan dari kemiskinan," ujar Wako.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan reward kepada Mesjid yang memiliki Jemaah Sholat Subuh Laki-laki terbanyak. Sebagai bentuk memotivasi mesjid bagaimana mengajak masyarakat untuk ikut memakmurkan mesjid dengan melaksanakan sholat berjemaah terutama bagi kaum laki-laki dan salat subuh.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4903 seconds (0.1#10.140)