Drama Rumah Tangga, Suami di Lampung Tembak Istri usai Cekcok Ditangkap Polisi

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 11:39 WIB
loading...
Drama Rumah Tangga,...
Muhamad Rifai seorang suami yang menembak istrinya, Yeni Jalia saat terlibat cekcok sudah berhasil diamankan polisi. Foto/Ira Widya
A A A
BANDARLAMPUNG - Muhamad Rifai seorang suami yang menembak istrinya , Yeni Jalia saat terlibat cekcok sudah berhasil diamankan polisi. Rifai ditangkap di salah satu rumah makan di seputaran Kampung Surabaya Ilir, Kecamatan Bandar Mataram, Lampung Tengah, Kamis (3/10/2024) malam.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman asal senjata api yang dimilikinya.



"MR ini merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan (begal). Saat ini kami masih mendalami asal senjata tersebut," ujar Andrik, Jumat (4/10/2024) malam.

Andik menambahkan pemicu penembakan itu dilatarbelakangi cekcok rumah tangga yang memang sering terjadi.

"Dari pengakuan sejumlah saksi memang pasutri ini sering cekcok dan pada sesaat sebelum penembakan itu terjadi, korban atau istrinya ini mendapati ada chat dari wanita lain di handphone (HP) milik suaminya sehingga hal tersebut memicu keributan lagi dan berakhir dengan penembakan," jelasnya.

Sebelumnya, seorang pria di Kabupaten Lampung Tengah tega menembak istrinya sendiri. Peristiwa itu terjadi di Kampung Surabaya Ilir, Kecamatan Surabaya, Lampung Tengah, Selasa (1/10/2024).

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia membenarkan kejadian tersebut. "Benar, kami bersama Inafis Polres Lampung Tengah, Tekab dan Polsek telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Nikolas kepada iNews Media Group.



Nikolas menuturkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, pelaku berinisial MR (24) terlibat cekcok dengan istrinya inisial Y (20).

"Diduga terjadi keributan cekcok mulut, kemudian pelaku menembak istrinya dan mengenai lengan bagian kanan," kata dia.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)