alexametrics

PKS Utamakan Kader Maju di Pilkada di Banten

loading...
PKS Utamakan Kader Maju di Pilkada di Banten
DPW PKS Banten mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju pada Pilkada 2020 di empat daerah di Provinsi Banten. SINDOnews/Rasyid
A+ A-
SERANG - DPW PKS Banten mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju pada Pilkada 2020 di empat daerah di Provinsi Banten. Bahkan, PKS sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai untuk berkoalisi.

"Amanat DPP saat rakornas kemarin itu salah satunya agar pada Pilkada 2020 mendorong kader PKS tampil sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah," ujar Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta di Kota Serang.

Mantan anggota DPRD Banten itu mengatakan, pada Pilkada Kota Tangerang Selatan PKS akan mempersiapkan kader jagoannya seperti Ruhama Ben dan Siti Khodizah. "Untuk di Kota Tangsel kita butuh berkoalisi karena di legislatif ada 8 kursi masih kurang dua lagi. Sejauh ini kita sudah melakukan komunikasi dengan PKB," kata Sanuji.



Di Kabupaten Serang, partai besutan Sohibul Iman akan mendorong kader terbaiknya yakni Najib Hamas. Untuk merealisasikannya, partai sudah melakukan penjajakan dengan Partai Gerindra dan PAN untuk dapat mengusung calon.

Kemudian di Kota Cilegon, partai juga akan mengusung kader sendiri dan berkoalisi dengan Partai Berkarya sehingga bisa bertarung di Pilkada tahun depan. "Sudah ada komunikasi politik dengan Berkarya dan kita siapkan kader kita ibu Nurotul Uyun," ucapnya.

Sedangkan di Kabupaten Pandeglang, PKS mempunyai kader yang juga tokoh yakni Dimyati Natakusuma. Tentu suami Bupati Pandeglang itu tahu siapa yang terbaik untuk diusung pada Pilkada nanti. "Momen politiknya bisa bangun, mana yang terbaik usulannya, seluruh partai akan kita ajak komunikasi seperti Golkar, Gerindra, PAN dan yang lainnya," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak