alexametrics

Pelaku Pencurian Motor di Kampus Unima Didor Tim Resmob Polres Minahasa

loading...
Pelaku Pencurian Motor di Kampus Unima Didor Tim Resmob Polres Minahasa
Pelaku pencurian motor di wilayah kampus Universitas Negeri Manado (Unima), WA alias Wandi (26) warga Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Resmob Polres Minahasa. Foto Reskrim Polres Minahasa
A+ A-
Pelaku pencurian motor di wilayah kampus Universitas Negeri Manado (Unima), WA alias Wandi (26) warga Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Resmob Polres Minahasa ketika hendak diamankan petugas, Rabu (11/12/2019) Karena menurut Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi Santoso, saat hendak ditangkap, WA sempat melawan petugas.

Pelaku yang masih berstatus dalam pengawasan sebagai warga binaan Rutan Malendeng tersebut dilaporkan telah beraksi pada sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Minahasa. (Baca: Resmob Polda Sulut Tembak Pelaku Curanmor dan Jambret)

"Pelaku sempat kabur ke Kampung Bango Pulau Bunaken, namun berpindah dan diamankan di Kelurahan Patar, Tondano Selatan. Saat hendak ditangkap, sempat melawan petugas sehingga dilumpuhkan dengan timah panas," kata Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi Santoso menjelaskan.



Dijelasakan, usai diamankan, petugas langsung membawa pelaku ke Rumah Sakit Tondano guna memperoleh perawatan medis atas luka tembakan di betis kirinya. Selanjutnya langsung dibawa ke Mapolres untuk diproses hukum.

Dihadapan petugas, pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian di wilayah Kampus dan Perum Unima di Tondano.

"Dua unit motor yang diambilnya yakni Honda Beat hitam serta Yamaha Vega ZR merah hitam," jelasnya. Selanjutnya pelaku telah diamankan di ruang tahanan guna proses hukum dan mempertanggungjawabkan aksinya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak