alexametrics

Pakai Headset Sambil Ngecas HP, Pemuda di Bandung Barat Tewas Kesetrum

loading...
Pakai Headset Sambil Ngecas HP, Pemuda di Bandung Barat Tewas Kesetrum
Krisnanda alias Nanda (21) tidak menyangka headset yang dipakai saat HP atau telepon genggam yang sedang dicas membuat nyawanya melayang./Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A+ A-
BANDUNG BARAT - Krisnanda alias Nanda (21) tidak menyangka headset yang dipakai saat HP atau telepon genggam sedang dicas membuat nyawanya melayang. Pemuda warga Kampung Sirnasari RT 03/06, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, ini tewas setelah kesetrum headset HP yang masih ada aliran listrik ketika dicas pada Selasa (10/12/2019).

Kapolsek Padalarang Kompol Supriati menjelaskan, pertama kali yang menemukan korban sudah tidak bernyawa adalah Bastian Ajis (21) teman korban. Bastian Ajis berkunjung ke rumah korban sekitar pukul 17.00 WIB.

“Teman korban yang juga saksi, Bastian Ajis, datang ke rumah korban mau mengajak bermain. Namun saat masuk ke rumah, dia kaget melihat korban dalam kondisi telungkup, dipanggil-panggil tidak menjawab," ujar Kompol Supriati, Rabu (11/12/2019).



Awalnya, saksi mengira korban sedang tidur karena sudah terbiasa suka tidur di tengah rumah. Saat dihampiri dan coba dibangunkan, tubuh korban terasa dingin dan tidak terlihat bernapas. Ketika tubuhnya dibalikkan, dari hidung dan telinga korban mengalir darah segar sehingga membuat saksi kaget dan langsung memanggil adik korban yang bernama Sintia.

Kapolsek menyebutkan, untuk memastikan kondisinya korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, Kota Baru Parahyangan, Padalarang. Menurut pihak rumah sakit, korban sudah meniinggal dunia. Di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan atau luka-luka, sehingga korban diduga meninggal dunia karena sakit atau tersengat arus listrik. "Keterangan saksi bahwa ketika korban ditemukan pada tubuh korban ditemukan kabel listri dan headset,” kata Supriati.

Sementara itu, pihak keluarga korban keberatan untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban. Keluarga korban membuat surat pernyataan bahwa kejadian ini adalah musibah.Atas peristiwa ini, Supriati mengimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati agar memastikan tidak ada kabel listrik maupun cas HP yang masih menempel.
"Kalau tidak dipakai, sebaiknya dilepaskan dari stop kontak atau dijauhkan dari tempat tidur dan tidak memakai headset sambil tidur," tukasnya.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak