alexametrics

Liburan Natal dan Tahun Baru

Antisipasi Macet, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Simpang Mengkreng

loading...
Antisipasi Macet, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Simpang Mengkreng
Korlantas Irjen Istiono mengatakan, pihaknya menyiapkan rekayasa lalu lintas di simpang Mengkreng, Kabupaten Kediri, Jawa Timur jika terjadi kemacetan saat libur Natal dan Tahun Baru. Foto/Dok. SINDOnews
A+ A-
KEDIRI - Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di simpang Mengkreng, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Rekayasa dilakukan apabila terjadi kemacetan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Irjen Istiono mengatakan, strategi tersebut dilakukan guna menghindari kemacetan yang kerap terjadi di simpang tersebut. "Saya rasa sudah disampaikan Kasat Lantas cara bertindak baik preventif upaya rekayasa lalu lintas dilakukan optimal bagaimana mengelola di mengkreng dengan baik," kata Istiono di Polres Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (10/12/2019).

Istiono menjelaskan, untuk mengurai kemacetan di simpang Mengkreng, solusi yang paling terbaik adalah membangun jembatan layang untuk menghindari perlintasa kereta api sebidang. "Solusi ke depan mungkin setahun kedepan mungkin ada jalan layang. Saat ini yang perlu dilakukan koordinasi dengan instansi lainnya," ujarnya.



Kendati demikian, Istiono telah menginstruksikan jajaran polisi sabuk putih untuk terus bersiaga dan bergerak cepat apabila terjadi kemacetan di simpang Mengkreng.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak