alexametrics

Spesialis Pembobol Vila Wisatawan di Bali Ditangkap

loading...
Spesialis Pembobol Vila Wisatawan di Bali Ditangkap
Petualangan Rudi Hartono Putra (30) sebagai spesialis pembobol vila yang disewa wisatawan asing di Bali berakhir. Dia ditangkap saat beraksi di vila di Kuta. Foto SINDOnews/M Chusna
A+ A-
DENPASAR - Petualangan Rudi Hartono Putra (30) sebagai spesialis pembobol vila yang disewa wisatawan asing di Bali berakhir. Dia ditangkap beraksi di vila di Kuta. "Aksi pelaku telah meresahkan wisatawan asing," kata Kapolsek Kuta Utara AKP Dewa Putu Anom Danujaya, Selasa (10/12/2019).

Dia menjelaskan, pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan dua wisatawan asal Amerika Serikat, Michael Montecillo (26) dan Hanson Cheng (39) yang menyewa Villa Coltrane di daerah Canggu, Kuta Utara. (Baca: Bocah 14 Tahun Mampu Bobol 11 Rumah, Gasak Perhiasan Ratusan Juta)Korban melapor adanya pencurian di vila yang disewanya, Kamis (5/12/2019). Barang yang hilang terdiri tiga buah kamera, satu lensa dan satu Macbook dengan total kerugian mencapai Rp127 juta.

Polisi yang melakukan penyelidikan berhasil menangkap pelaku di kosnya, Jalan Muding Indah, Kuta, Senin (9/12/2019). Selain barang milik korban, polisi juga menyita sepeda motor dan obeng yang dipakai pelaku untuk beraksi.



Dari hasil interogasi, Rudi mengaku telah membobol sedikitnya tujuh vila di daerah Kuta utara. "Modusnya, pelaku masuk melalui belakang vila dan mencongkel jendela dengan menggunakan obeng," jelas Anom.

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku melakukan surveti dengan mengamati vila pada sore hari. "Pelaku masuk ke vila setelah penghuninya pergi sehingga kondisi vila sedang kosong," tandas Anom.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak