alexametrics

Pengurus HAKLI Morowali 2019-2024, Resmi Dikukuhkan

loading...
Pengurus HAKLI Morowali 2019-2024, Resmi Dikukuhkan
Bupati Morowali Taslim hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah profesi Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan periode 2019-2024 di Aula Dinas Kesehatan PP dan KB Daerah Kab. Morowali, Sabtu (7/12/2019)
A+ A-
BUNGKU - Bupati Morowali Taslim hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah profesi Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan periode 2019-2024 di Aula Dinas Kesehatan PP dan KB Daerah Kab. Morowali, Sabtu (7/12/2019).

Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum PD HAKLI Provinsi Sulawesi Tengah, Muzakir Ladoali.

Turut hadir Bupati Morowali Taslim, Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan KB, Ashar Ma’aruf, Pengurus HAKLI Prov. Sulteng, serta Ketua HAKLI Kab. Morowali beserta jajarannya.



Sambutannya Ketua HAKLI Prov. Sulteng Muzakir Ladoali,mengatakan bahwa pengambilan sumpah dan pengukuhan ini merupakan rangkaian dan legalitas pengurus HAKLI dalam menjalankan tugas keprofesian.

“Pengakuan itu diawali dengan terbentuknya sebuah organisasi profesi yang berkaitan dengan tupoksinya,melalui pemberian mandat atau surat keputusan untuk melegalkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab terhadap permasalahan kesehatan lingkungan. Untuk itu kedepannya, dengan berbagai macam aturan/regulasi yang ada maka seluruh petugas kesehatan harus mempunyai legalitas” ujar Muzakir.

Ditambahkannya, Muzakir sangat berharap kepada pengurus HAKLI Kabupaten Morowali agar memaknai organisasi ini yang mempunyai peran penting dalam memajukan pembangunan kesehatan lingkungan di Morowali. Jadikanlah Organisasi ini sebagai lumbung pengabdian sekaligus langkah untuk mencapai tujuan pembangunan daerah.

Sementara itu Bupati Morowali dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus HAKLI Kab. Morowali Periode 2019-2024 yang baru saja dilantik. “Semoga pengurus HAKLI ini bisa menjalankan organisasi dengan baik sehingga bisa bermanfaat kepada masyarakat Morowali,” harapnya.

“Jika saya mendengar kata sambutan dari Ketua HAKLI Provinsi tadi, dipastikan organisasi HAKLI di Kabupaten Morowali adalah organisasi yang baru. Olehnya itu, para pengurus dan anggota , harus bekerja keras. Tentunya, bagaimana mempersiapkan organisasi ini dan membenahi semua kelengkapannya.Jika diibaratkan sebuah rumah baru, masih banyak kebutuhan yang harus kita penuhi untuk melaksanakan fungsinya.Kepada pengurus saya berharap jangan sampai hari ini dilantik besoknya bubar” tukasnya taslim.

Selain itu, Bupati Morowali menyampaikan kepada pengurus HAKLI Morowali agar dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah, termasuk persoalan kesehatan lingkungan yang sudah menjadi masalah bagi Masyarakat Morowali sekarang ini, apalagi dengan hadirnya perusahaan tambang, dibutuhkan keseriusan bersama dalam menangani masalah sanitasi dan pencemaran lingkungan .

“Apapun yang kita lakukan harus sejalan dengan pemerintah. Olehnya itu, kehadiran HAKLI akan menjadi salah satu organisasi yang dapat bekerjasama dan memberikan kontribusi pemikiran serta gagasan kepada pemerintah, tentang apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi masalah yang kita hadapi saat ini” Tutupnya.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak