alexametrics

Lagi Bupati Pasangkayu Diganjar Penghargaan Peduli Hukum dan HAM 2019

loading...
Lagi Bupati Pasangkayu Diganjar Penghargaan Peduli Hukum dan HAM 2019
Bupati Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa menerima penghargaan sebagai kabupaten yang peduli Hukum dan HAM dan pelayanan publik berbasis HAM dari Kementerian Hukum dan HAM
A+ A-
KOTA BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, kembali diganjar penghargaan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Kementerian Hukum dan HAM, bertepatan dengan peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-71, di Gedung Merdeka Bandung, Selasa (10/12/2019).

Turut Hadir dalam kegiatan, Menteri Koordinator Polhukam Mahfud MD, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Para Gunernur, dan Para Bupati/Walikota seluruh Indonesia.

Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, kembali dinobatkan sebagai kabupaten yang peduli Hukum dan HAM dan pelayanan publik berbasis HAM dari Kementerian Hukum dan HAM. Penghargaan itu diserahkan langsung Kementerian Menteri Hukum dan HAM, di Bandung, Selasa (10/12/2019). Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa.



Bupati Agus usai menerima Penghargaan menuturkan, prestasi tersebut diraih berdasarkan hasil pencapaian Kabupaten Pasangkayu atas parameter Kepedulian Hukum dan HAM pada tahun 2019. Penghargaan yang didapatkan tahun ini, merupakan penghargaan ke-4 dari Kementerian Hukum dan HAM atas kepedulian Pemkab Pasangkayu terhadap permasalahan Hukum dan HAM di Wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Agus Ambo Djiwa, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia melalui Kemenkum HAM atas penghargaan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak khususnya Forkopimda Pasangkayu yang terlibat membantu terselenggaranya pemerintahan berbasis Hukum dan HAM diwilayah Kabupaten Pasangkayu.

“Semoga di masa mendatang, Kepedulian Hukum dan HAM di Kabupaten Pasangkayu semakin dihargai dan Pemkab Pasangkayu semakin mengedepankan hak-hak dan hukum dasar masyarakat,”harapnya.

Agus juga berharap Kabupaten Pasangkayu dimasa yang akan datang semakin maju. Serta masyarakat semakin mendapatkan perlindungan hukum dan kepeduliamln HAM yang memadai.

“Terima kasih juga kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang membidangi. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman karena perlakuan hukum yang ada di Kabupaten Pasangkayu sangat mengedepankan HAM,”kata Agus Ambo Djiwa Kandidat Doktor Universitas Brawijaya ini.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak