alexametrics

Polda Sumsel Pastikan Tas di Rumah Purnawirawan TNI Bukan Bom

loading...
Polda Sumsel Pastikan Tas di Rumah Purnawirawan TNI Bukan Bom
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi membenarkan penemuan tas diduga bom di rumah mantan anggota TNI di Jalan Basuki Rahmat, Palembang, Senin (9/12/2019)./Foto/SINDOnews/Berli Z
A+ A-
PALEMBANG - Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi membenarkan adanya penemuan tas atau benda diduga bom di rumah seorang mantan anggota TNI di Jalan Basuki Rahmat, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (9/12/2019). Namun setelah diledakkan, tas hitam itu hanya berisi pipa dan kabel.

"Betul bahwa kita menerima laporan dari masyarakat. Sekitar pukul 09.00 melihat ada tas ditinggal di jalan Sederhana tadi. Sebelumnya pelapor didatangi seseorang dan diancam akan dibom. Kemudian tidak lama didapatkan tas yang ditingal tepat di pagar," ujar Kombes Supriadi.

Setelah diledakkan, barang bukti tersebut hanya berupa pipa dan kabel. Didhga kuat benda itu diletakkan hanya untuk meneror pemilik rumah. "Barang bukti sudah dimusnahkan, isinya ternyata kabel dan pipa saja. Jadi bukan bom, hanya mengancam saja," kata Kombes Supriadi.



Dari pemeriksaa saksi-saksi didapatkan informasi adanya permasalahan antara keluarga, terutama terkait bisnis perjalanan ibadah umrah. "Katanya ada masalah di keluarga. Pelaku masih kita cari dan kasus sudah ditangani sama Satreskrim Polrestabes Palembang," tutup Supriadi.

Ketua RT 16, Endang Efendi mengatakan, benda berupa tas mencurigakan itu langsung dievakuasi dan diledakkan anggota Gegana Brimob Polda Sumsel. "Ada 3 kali tadi ledakan dilakukan oleh tim Gegana, langsung semua dibawa ada satu tas," katanya.

Selain Kapten (Purn) Suniaria, rumah cat hijau tua di Lorong Sederhana I dihuni oleh keluarganya. Benda diduga bom itu ditemukan tepat di sudut rumah sebalah kanan.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak