alexametrics

Gempa Magnitudo 5,0 SR Guncang Gunungkidul Yogyakarta

loading...
Gempa Magnitudo 5,0 SR Guncang Gunungkidul Yogyakarta
Ilustrasi/Dok SINDOnews
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Gempa dengan kekuatan 5,0 skala richter (SR) mengguncang barat daya Gunungkidul, Yogyakarta. Kendati demikian, tidak ada laporan kerusakan akibat gempa dengan jarak 126 km tersebut.

Informasi dari BMKG menyebutkan, gempa dengan magnitudo 5.0 SR terjadi pada pukul 10:47:26 WIB. Lokasi gempa pada posisi 9.03 LS,110.15 BT atau 126 km barat daya Gunungkidul dengan kedalaman 10 Km. Gempa ini bisa dirasakan warga di Bantul, Berbah Sleman pada II MMI.

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul Edy Basuki mengatakan sejauh ini tidak ada laporan kerusakan akibat gempa mbahkan banyak watga yang tidak merasakan adanya gempa tersebut.
"Saya saja tidak merasakan, namun mengetahui dari info BMKG. Laporan kerusakan juga nihil," ujar Edy Basuki saat dikonfirmasi Sindonews, Senin (9/12 /2019).



Kendati demikian, dia berharap masyarakat tetap tenang dengan informasi gempa yang terjadi siang tadi.

Anik, salah seorang warga di Kecamatan Playen, mengaku merasakan gempa saat dirinya berada di kantor. "Waktu itu, saya duduk menyelesaikan koreksi soal siswa. Tapi cuma sebentar, dan tidak begitu keras," katanya.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak