alexametrics

Jayapura

Wisata Pantai Harus Didukung Kuliner dan Kerajinan Tangan

loading...
Wisata Pantai Harus Didukung Kuliner dan Kerajinan Tangan
Caption : Bupati dan Ketua PKK Kabupaten Jayapura saat mengunjungi pameran perajin tangan di pesisir pantai amai kampung Tablasupa. (foto: engel wally)
A+ A-
SENTANI - Bupati Jayapura, Mahius Awoitauw mengajak seluruh masyarakat di pesisir pantai utara untuk memanfaatkan potensi bahari sebaik mungkin, terutama pada tempat-tempat wisata yang dimiliki.

Tempat-tempat wisata pantai di pesisir pantai saat ini ada Pantai Amai, Harlem, Tablanusu, pantai Krimpong dan Pantai Pasir putih, serta ada benda-benda peninggalan perang dunia ke dua yang memang berada dipesisir pantai.

“Pantai dan alam yang masih alami, harus ada kuliner dan juga usaha-usaha kerajinan tangan sebagai oleh-oleh khas tempat ini yang dapat mendukung wisata di pesisir pantai,” ujar Bupati Awoituaw di Sentani, Kamis (5/12/2019).



Dalam hal ini, kata Bupati, pemerintah daerah melalui instansi tehnis tetap memberikan dukungan penuh kepada kelompok, komunitas, organisasi yang berada di masing-masing Kampung.

“Dinas kebudayaan dan pariwisata, perindag, pertanian, UMKM dan koperasi, pemberdayaan perempuan, adalah instansi tehnis yang langsung berhubungan dengan hal semacam ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Perajin Tangan Sion Permai di Kampung Tablasupa, Mathilda Nerokepouu mengatakan, bahan kerajinan tangan yang dibuat kelompoknya ini menggunakan bahan dasar dari laut. Seperti kalung, manik-manik, gelang, topi hiasan, miniatur perahu dan tas tangan serta kerajinan tangan lainnya.

“Bahannya dari berbagai jenis kerang laut yang sudah mati, ada juga dari kulit kayu, pasir laut, serta puing-puing terubuh karang yang hanyut di pinggir pantai,” pungkasnya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak