alexametrics

Kabupaten Gorontalo Tuan Rumah Amatir Radio Festival se-Indonesia Timur

loading...
Kabupaten Gorontalo Tuan Rumah Amatir Radio Festival se-Indonesia Timur
Kabupaten Gorontalo dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan Amatir Radio Festival se-Indonesia Timur tahun 2019 ini. Organisasi radio amatir tertua dan sudah menjadi bagian bangsa Indonesia itu akan menggelar berbagai eventnya selama tiga hari, sejak
A+ A-
LIMBOTO - Kabupaten Gorontalo dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan Amatir Radio Festival se-Indonesia Timur tahun 2019 ini. Organisasi radio amatir tertua dan sudah menjadi bagian bangsa Indonesia itu akan menggelar berbagai eventnya selama tiga hari, sejak Jumat hingga Minggu.

Dalam arahannya Bupati Nelson Pomalingo mengatakan sebagai organisasi radio yang sudah memiliki andil besar selama ini bagi bangsa dan negara, keberadaan Orari sangat memberi peran dalam kegiatan kebangsaan hingga sosial bencana.

"Kita lihat bagaimana peran Orari selama ini, selalu ikut dalam kegiatan siaga bencana, dengan melakukan koordinasi jarak jauh dalam membantu penanganan korban bencana. Seperti yang terjadi di Palu dan beberapa daerah lainnya. Peran Orari hadir di sana," ujar Bupati Nelson.



Orari juga memberi sumbangsih besar dalam hajatan perpolitikan bangsa. Dimana disetiap agenda politik seperti, Pemilu, Pilpres, Pileg bahkan di ajang Pilkada, peran Orari begitu strategis dalam melaporkan kegiatan itu semua. "Ya, dengan sambungan jarak jauh hasil sajian informasi dan komunikasi mengenai hajatan pesta demokrasi terpantau. Ini tentu menunjukkan peran Orari sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Khusus di Kabupaten Gorontalo Orari juga merupakan sebuah komunitas yang sangat dibutuhkan dalam mendorong Limboto sebagai Kota Kreatif. Sebab dengan kehadiran teman-teman Orari maka Limboto akan semakin banyak dikenal luas. "Ya, sebab banyak peserta juga datang dari luar daerah, karena event ini se-Indonesia Timur," jelas Bupati.

Nelson mengucapkan selamat datang di Kota Kreatif Limboto dan selamat berlomba. "Jaga persatuan demi nama besar Orari untuk mengasah profesionalisme antar radio amatir, " papar Nelson yang juga memiliki nama udara, Tuan Nelson.

Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua Korda Orari Provinsi Gorontalo, Hi Adhan Dambea yang terus memuji kemajuan Kota Limboto Kabupaten Gorontalo yang terus berkembang.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak