Irjen Pol Fakhrizal Dinilai Layak Memimpin Sumatera Barat

Minggu, 08 Desember 2019 - 00:31 WIB
Irjen Pol Fakhrizal Dinilai Layak Memimpin Sumatera Barat
Irjen Pol Fakhrizal Dinilai Layak Memimpin Sumatera Barat
A A A
PADANG - Dimutasinya Irjen Pol Fakhrizal dari jabatan Kapolda Sumatera Barat membuat sejumlah pihak kaget. Padahal menurut Ketua DPW Muhammadiah Sumatra Barat Shofwan Karim, kepemimpinan Irjen Pol Fakhrizal sangat pas di Sumatera Barat.

Shofwan Karim melihat, keamanan di Sumatra Barat selaman Irjen Pol Fakhrizal menjabat sebagai Kapolda lebih terkendali dan sangat kondusif. "Ini pendapat saya secara pribadi. Kabar ini membuat saya kaget karena kondisi Sumatera Barat selama Fakhrizal menjabat sangat kondusif," katanya, Sabtu (7/12/2019).

Shofwan berharap, Fakhrizal tidak meninggalkan Sumatera Barat dan mengambil keputusan pensiun dini. Dengan pangkatnya sebagai jenderal bintang dua, Fakhrizal sebenarnya sudah setara Gubernur Sumatra Barat. Fakhrizal harus menetap di Sumatra Barat dengan fungsi lain, yaitu Gubernur.

"Sosok seperti Fakhrizal itu sangat khas dan masyarakat Sumatra Barat sangat membutuhkan. Dia harus penisun dini dan tetap di Sumatera Barat sebagai Gubernur," lanjut Shofwan Karim.

Di Sumatera Barat, Fakhrizal dikenal sebagai Kapolda Ninik Mamak yang sangat mengayomi masyarakat. Fakhrizal memberikan akses kepada masyarakat untuk menghubungi secara langsung. Berdasarkan surat Kapolri yang beredar, posisi Fakhrizal sebagai Kapolda Sumatera Barat digantikan oleh Irjen Pol Toni Harmanto.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1431 seconds (0.1#10.140)