alexametrics

Bupati Morowali Buka Rapat Koordinasi Bunda PAUD se-Kabupaten Morowali

loading...
Bupati Morowali Buka Rapat Koordinasi Bunda PAUD se-Kabupaten Morowali
Bupati Morowali Taslim membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Bunda PAUD se-Kabupaten Morowali di Ruang Rapat Aula Kantor Bupati, Jumat (6/12/2019).
A+ A-
BUNGKU - Bupati Morowali Taslim membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Bunda PAUD se-Kabupaten Morowali yang digelar oleh Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten morowali bersama Bunda PAUD Kabupaten Morowali dalam mendukung program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pencegahan Stunting, di Ruang Rapat Aula Kantor Bupati, Jumat (6/12/2019).

Rapat Koordinasi (Rakor) yang dibuka oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, dihadiri langsung oleh Ibu Wakil Bupati Marwani sebagai Assesor PAUD Sulawesi Tengah, Wakil Bupati Morowali, Dr.H.Najamudin, Bunda PAUD sekaligus KetuaTP-PKK Kabupaten Morowali, Asnoni Taslim, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Ambo Lewa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Morowali. Amir Aminudin, Para Pimpinan OPD dan ASN, Bunda PAUD Se-Kecamatan, Bunda PAUD Desa Se-Kabupaten Morowali, Pengawas, Penilik dan Kepala UPTD Se-Kabupaten, serta Perwakilan Ikatan Guru TK Se-Kabupaten Morowali.

Sesuai tema “Dalam mendukung Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pencegahan Stunting” Kadis Pendidikan mengungkap bahwa, tujuan dari rakor kali ini adalah untuk mengsinkronkan program-program PAUD yang ada pada bidang PAUD Dikmas Kabupaten Morowali sampai pada tingkat Nasional agar dapat bersinergi. Hal yang di maksud adalah Dalam mensukseskan program nasional yaitu satu Paud satu desa.



“Sejauh ini Di kabupaten Morowali, kalau kita survey seluruh desa seharusnya sudah tersedia paud setiap Desa, Olehnya, diharapkan kepada Bunda Paud untuk lebih proaktif mensukseskan program ini. Dibeberapa desa, kami amati memang sudah berbeda, tetapi kendala adalah adanya ego-sektoral di desa yakni adanya Kepala Desa yang melihat Paud ini, sepertinya di anak tirikan dari program-program pembangunan desa .” tukasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Amir mengharapkan dengan terselenggaranya rapat koordinasi ini, peserta khususnya Bunda PAUD dapat mempunyai modal dan pemahaman yang sama untuk lebih memporsikan anggaran paud sesuai dengan aturan ada.

“ Selain mendukung Program PAUD, kami juga sedang mengkampanyekan Pencegahan Stunting yakni ini telah menjadi isu Nasional ” tutupnya.

Sementara itu, Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Rakor, Bupati Morowali, Drs. Taslim ia mengajak kepada Dikmas Paud dan Bunda Paud agar selalu berkoordinaisi dengan pimpinan daerah untuk setiap kegiatannya, yang mana dalam kegiatan akan sukses dan lancar jika melakukan sebuah koordinasi yang baik. Karena berada dalam fungsi pelayanan yang sama,

“Hari ini mari kita tuntaskan persoalan-persoalan ini, khususnya menyangkut tentang PAUD. Persoalan besar yang kita hadapi saat ini ada dua yaitu; pertama pembiayaan, kedua tenaga pengajar. Walaupun kita sudah bersepakat untuk hari ini bagaimana membangun PAUD yang berkualitas, jika tidak ditunjang oleh pembiayaan dan tenaga pengajar yang berkualitas maka semua itu akan terasa akan sia-sia. “ tukasnya.

Mantan anggota DPRD berharap tujuan akhir dari rakor kali ini adalah agar Bunda Paud dan pihak terkait mulai menyentuh lembaga-lembaga Paud, TK, RA dan lain-lain.Serta juga kita mengkampanyekan Pencegahan Stunting sebagai bagian dari peningkatan kualitas anak yang dimulai dari usia dini .
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak