alexametrics

2 Kecamatan di Lebak Dihantam Banjir, 3 Jembatan Terputus

loading...
2 Kecamatan di Lebak Dihantam Banjir, 3 Jembatan Terputus
Hujan lebat yang terjadi di wilayah Banten Selatan mengakibatkan dua sungai di dua kecamatan meluap. Akibatnya ratusan rumah, sawah terendam banjir dan tiga jembatan terputus. Foto BPBD Lebak
A+ A-
LEBAK - Hujan lebat yang terjadi di wilayah Banten Selatan mengakibatkan dua sungai di dua kecamatan meluap. Akibatnya ratusan rumah, sawah terendam banjir dan tiga jembatan terputus. (Baca: Bengkulu Dikepung Bencana Banjir, Longsor, dan Jembatan Putus)

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi mengatakan, banjir terjadi di Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Bayah akibat curah hujan tinggi sejak Jumat sore kemarin, 6 Desember 2019 .

Tingginya curah hujan mengakibatkan dua sungai meluap yakni Sungai Cisantayan di Kecamatan Cibeber dan Cimandur di Kecamatan Bayah.



"Ketinggian air bervariasi dari 10 hingga 60 centimeter. Warga masih bertahan dirumahnya masing-masing," kata Kaprawi saat dihubungi, Sabtu (7/12/2019).

Daerah terdampak antara lain di Kecamatan Bayah, Desa Ciptajaya, Desa Hegarmanah, Desa Cimancak dan Bayah Barat merendam 150 rumah.

Sementara di Kecamatan Cibeber, puluhan rumah juga dilaporkan terendam di antaranya di Desa Citorek Kidul dam Cisungsang.

Selain rumah dan sawah yang terdampak, tiga jembatan putus di antaranya yang menghubungkan Cipulus dan Ciusul, Jembatan Cikidang di Cisungsang, dan jembatan gantung yang menghubungkan Curug Bandung dan Pasir Gombong Bayah.

"Tim sudah terjun ke lapangan, sampai saat ini tidak ada korban, jangan sampai ada korban jiwa," tandas dia.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak