alexametrics

Dua Kelompok Massa Nyaris Bentrok di Depan Kantor PCNU Solo

loading...
Dua Kelompok Massa Nyaris Bentrok di Depan Kantor PCNU Solo
Dua kelompok massa nyaris terlibat bentrok di depan kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo di kawasan Pasar Kembang, Solo, Jawa Tengah, Jumat (6/12/2019) sore. SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Dua kelompok massa nyaris terlibat bentrok di depan kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo di kawasan Pasar Kembang, Solo, Jawa Tengah, Jumat (6/12/2019) sore. Mereka saling teriak dan sudah saling berhadapan.

Peristiwa mulai berlangsung sekitar pukul 14.50 WIB. Ketegangan mulai mereda ketika pimpinan kedua belah dipertemukan.

“Sudah ketemu dan saling memahami, intinya mereka sepakat untuk menyelesaikan masalah dengan baik baik dan membubarkan diri,” kata Wakapolresta Solo AKBP Iwan Saktiadi di sela sela memimpin pengamanan di lokasi kejadian, Jumat (6/12/2019).



Mengenai kronologi kejadian, ketika ada rombongan massa melintas di depan kantor PCNU Solo. Selanjutnya sempat terjadi gesekan, salah paham, dan ada yang teriak teriak. Bentrokan dapat diantisipasi karena Polisi telah menempatkan personel pengamanan di lokasi kejadian.

Ketua PCNU Solo M Mashuri mengatakan, hasil mediasi masing masing sepakat untuk menarik diri. “Kita tetap harus mengedepankan Ukhuwah Islamiyah,” terangnya.

Dia juga menyebut tidak ada kerusakan di kantor PCNU dalam peristiwa itu. Sementara, massa yang bertahan di kantor PCNU Solo mulai membubarkan diri sekitar pukul 17.00 WIB.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak