alexametrics

DPRD Singkawang Temukan Aksi Penimbunan Dan Penutupan Muara

loading...
DPRD Singkawang Temukan Aksi Penimbunan Dan Penutupan Muara
Aksi penimbunan dan penutupan muara yang dilaporkan warga ditinjau oleh DPRD Singkawang, Kalimantan Barat. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A+ A-
SINGKAWANG - Aksi penimbunan dan penutupan muara yang dilaporkan warga ditinjau oleh DPRD Singkawang, Kalimantan Barat. Penimbunan muara berlangsung di Jalan Tani, Kuala, Singkawang Barat.

Anggota Komisi I Kota Singkawang, Susi Wu saat meninjau lokasi menemukan bahwa muara tersebut sudah ditembok habis. (Baca juga: Polisi Gagalkan Penjualan Gadis Singkawang untuk Dijadikan Istri Warga China)

Bahkan arus sungai telah tertimbun. Sehingga jika dibiarkan maka dikhawatirkan akan menyebabkan banjir di Kota Singkawang.



Susi Wu menyatakan, pada kegiatan penimbunan tersebut pengusaha melakukannya menutup saluran air.

“Ini merupakan kesalahan yang dilakukan pengusaha sesuai Perda Np 1 Tahun 2016 pada pasal 26 ayat 1 bagian E tentang Larangan Menutup Saluran Air,” katanya, Jumat (6/12/2019).

Karena itu, lanjut dia, Komisi I dan 3 DPRD Kota Singkawang akan menyelesaikan permasalahan tersebut. (Baca juga: Wali Kota Pantau Korban Banjir Singkawang)

Salah seorang warga mengungkapkan bahwa penimbunan dan penutupan muara mengakibatkan banjir di 3 desa, yakni Kuala, Pasiran dan Melayu. Kurang lebih ada 10 ribu warga yang tinggal di daerah itu yang terdampak banjir.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak