alexametrics

4 Bakal Calon Independen Muncul di Pilkada Pandeglang

loading...
4 Bakal Calon Independen Muncul di Pilkada Pandeglang
Empat bakal calon bupati-wakil bupati dari jalur perseorangan mulai muncul di bursa Pilkada Pandeglang 2020. Mereka sudah ke KPU Pandeglang untuk konsultasi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PANDEGLANG - Empat bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan mulai muncul di bursa Pilkada Pandeglang, Banten pada 2020 mendatang. Empat orang itu sudah datang ke KPU Pandeglang untuk konsultasi terkait pencalonannya.

"Sudah ada empat orang bakal calon independen yang konsultasi kepada kita," kata Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai, Jumat (6/12/2019). (Baca juga: Pilkada Pandeglang, Lima Tokoh Berebut Restu PDIP)

Keempat nama yang sudah berkonsultasi yakni perwakilan dari pasangan Krisyanto (vokalis band Jamrud) dan Hendra Pranova, Ketua DPD Partai Perindo Pandeglang Aap Aptadi, Ketua DPC Partai Garuda Abdurrohim dan pengusaha objek wisata CAS Mulyadi.

"Sesuai dengan tahapan, penyerahan dukungan ke KPU baru akan dimulai pada 19-23 Februari 2020 mendatang," ujarnya.



Dijelaskan Sujai, syarat minimal dukungan untuk calon independen yakni sebanyak 69.808 KTP, dengan ketentuan harus mengumpulkan KTP yang tersebar dari 18 kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

"Dukungan harus tersebar dari 50 persen kecamatan, di sini (Pandeglang) ada 35 kecamatan artinya harus tersebar di 18 kecamatan," ujarnya. (Baca juga: Vokalis Jamrud Krisyanto Maju Pilkada Pandeglang 2020)

Sementara itu, salah satu calon independen yang akan maju yakni Hendra Pranova mengaku timnya sudah sering berkonsultasi kepada KPU Pandeglang. Sejauh ini, relawannya sudah berhasil mengumpulkan 70.000 dukungan.

Meskipun sudah mencukupi syarat minimal dukungan, pihaknya akan terus berjuang mengumpulkan dukungan. "Nanti kita mau ada agenda turun ke jalan bareng kris (Krisyanti) buat buka boot KTP dibeberapa titik," katanya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak