alexametrics

Ngeri, Puluhan Anak Ular Kobra Masuk Permukiman di Gunungkidul

loading...
Ngeri, Puluhan Anak Ular Kobra Masuk Permukiman di Gunungkidul
Warga Pedukuhan Kepek I, Desa Kepek, Wonosari, Gunungkidul resah dan geger dengan penemuan puluhan anak ular kobra yang berkeliaran dan bahkan memasuki rumah. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.dok
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Warga Pedukuhan Kepek I, Desa Kepek, Wonosari, Gunungkidul resah dan geger dengan penemuan puluhan anak ular kobra yang berkeliaran dan bahkan memasuki rumah.

Warga menyebut, munculnya anakan ular kobra tersebut sebenarnya sudah mulai terjadi sejak 2016. Awalnya mereka hanya menganggap biasa lantaran jumlahnya tidak banyak. Namun dalam beberapa tahun belakangan, temuan anakan ular ini terus bertambah banyak. (Baca juga: Rendy, Warga Depok Tewas Usai Digigit King Kobra)

"Setiap tahun terus bertambah, dan seperti ada musimnya," ujar salah satu warga, Erfan Bambang, Rabu (4/12/2019).



Anakan ular yang memiliki bisa mematikan itu tidak hanya dijumpai di kebun atau pekarangan, namun ada yang masuk ke permukiman warga. Bambang juga menemukan anakan ular kobra ini di dalam kamar mandi.

"Selasa kemarin saya temukan di kamar mandi dan kita tangkap," katanya.

Kepala Dukuh Kepek I, Sukirno, mengatakan dalam empat hari terakhir sudah ada 11 ekor anakan ular kobra yang ditangkap warga. Saat ini warga resah dengan banyaknya ular yang sudah masuk ke permukiman. "Jumlah temuan anak kobra terus bertambah," jelasnya.

Warga takut ular ini mematuk anak-anak ketika bermain. Maka itu, warga berupaya memburu anak ular kobra tersebut. Di antarnya dengan menggandeng pawang ular dari Kebun Binatang Gembiraloka Yogyakarta. (Baca juga; King Cobra 6 Meter Hantui Warga Nusawiru Pangandaran)

"Kami datangkan untuk memburu indukan, karena warga sudah resah," terang Sukirno.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak