alexametrics

BNN Banten Tangkap Kurir Sabu-sabu

loading...
BNN Banten Tangkap Kurir Sabu-sabu
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menangkap seorang kurir sabu-sabu berinisial IG (29) di wilayah Sepatan, Kota Tangerang. SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menangkap seorang kurir sabu-sabu berinisial IG (29) di wilayah Sepatan, Kota Tangerang. Barang bukti sabu-sabu seberat 197 gram yang disita dari tangan IG dimusnahkan.

Kepala BNN Banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana mengatakan, sabu-sabu diselundupkan dari Louksumawe, Aceh, ke Bogor, Jawa Barat, melalui jalur darat menggunakan kendaraan travel.

"Tersangka ini baru pertama kali membawa sabu-sabu dari Aceh ke Bogor melalui Pelabuhan Merak. Selain jadi kurir tersangka juga mengedarkan sabu-sabu," kata Tantan kepada wartawan, Rabu (4/12/2019).



Dia menjelaskan, kasus ini terungkap berdasarkan laporan dari masyarakat kemudian ditindaklanjuti. Tersangka IG menyembunyikan sabu-sabu dalam tas ransel sebanyak 197 gram.

"Petugas juga menemukan uang Rp400.000 sisa uang jalan dan handphone untuk berkomunikasi keperluan mengedarkan narkoba," ujarnya.

BNN memusnakan barang bukti sabu-sabu dengan cara dilarutkan menggunakan blender. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2019 RI tentang narkotika.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak