alexametrics

Haru, Kakak Gantikan Mahasiswa UIN Jakarta yang Tewas Diwisuda

loading...
Haru, Kakak Gantikan Mahasiswa UIN Jakarta yang Tewas Diwisuda
Suasana haru kental terasa saat prosesi wisuda sarjana strata 1 (S1) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Minggu (1/12/2019) sore./Foto/iNews TV/Toiskandar
A+ A-
INDRAMAYU - Suasana haru kental terasa saat prosesi wisuda sarjana strata 1 (S1) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Minggu (1/12/2019) sore. Nurul Faqih mahasiswa UIN Jakarta asal Indramayu, Jawa Barat, yang seharusnya menjadi salah satu wisudawan, tewas dalam kecelakaan beberapa jam sebelum wisuda digelar.

Kakak korban, Iskandar yang mewakili almarhum, sempat meneteskan air mata tak mampu menahan rasa haru. Bagaimana tidak. Setelah mewakili sang adik wisuda, Iskandar dan keluarga harus kembali ke Indramayu untuk menguburkan sang adik.

Pada Senin (2/12/2019) siang suasana duka masih menyelimuti kediaman keluarga almarhum Nurul Fakih di Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Keluarga masih terpukul atas kepergian pria yang dikenal baik dan aktif dalam berbagai kegiatan di kampusnya. Orang tua Nurul Faqih hanya bisa mengenangnya dengan melihat ijazah almarhum yang diterimanya pada wisuda.



Hasanudin ayah almarhum Nurul Faqih mengatakan, di mata keluarga almarhum anak yang baik dan penyayang, terutama kepada orang tuanya. "Almarhum sangat ingin membahagiakan kami kedua orang tuanya, terutama kelak saat ia sukses ingin mengajak orang tuanya jalan-jalan," ujar Hasanudin mengenang sang anak.

Kakak korban, Iskandar menambahkan, jenazah almarhum Nurul Faqih dikebumikan pada Minggu (1/12/2019) di pemakaman umum desa. "Kecelakaan yang dialami adik saya (Nurul Fakih) terjadi pada Minggu (1/12/2019) pagi di Ciputat, Tangerang Selatan. Almarhum hendak ke lokasi wisuda di Jakarta, Nurul Faqih meningal dengan luka di bagian wajah dan kepala," pungkas Iskandar.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak