alexametrics

Buron Tersangka Korupsi Ini Malah Tertawa saat Ditangkap

loading...
Buron Tersangka Korupsi Ini Malah Tertawa saat Ditangkap
Meski digiring penyidik Polda Bengkulu dengan tangan diborgol, tersangka tak terlihat bersedih, malah melempar tawa ke publik. iNews TV/Yugo
A+ A-
BENGKULU - Rasa malu sepertinya sudah hilang pada diri Aris Munandar (38), tersangka korupsi. Pasalnya, meski digiring penyidik Polda Bengkulu dengan tangan diborgol, tersangka tak terlihat bersedih, malah melempar tawa ke publik.

Aris ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek pembangunan gudang logistik peralatan penanggulangan bencana dan fasilitas umum di BPBD Provinsi Bengkulu Tahun2011.

Direktur PT Pulau Batu Intan itu ditangkap penyidik Dit Reskrimsus Polda Bengkulu setelah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) Polda Bengkulu sejak tahun 2013 lalu.



"Tersangka ini sudah dilakukan pemanggilan sebanyak 2 kali, yakni pada 2 dan 9 Oktober 2013 lalu, namun tersangka tidak hadir dan selanjutnya ditetapkan sebagai DPO," kata Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, Senin (2/12/2019).

Petugas mendapati tersangka sedang berada di Kabupaten Kaur melaksanakan pesta pernikahan, pada Bulan Agustus 2019. Setelah melaksanakan pernikahan dengan istri mudanya, tersangka menetap di Kabupaten Kaur tepat di Desa Kasuk Baru, Kecamatan Tetap.

"Mendapat informasi tersebut, penyidik pada Jumat 29 November 2019 berhasil menangkap tersangka, saat ini tersangka ditahan untuk proses hukum lebih lanjut," jelas Sudarno.

Penetapan Aris Munandar sebagai tersangka ini terkait proyek dengan nilai Rp 3 miliar di Kabupaten Kaur. Dari nilai tersebut, tersangka telah mencairkan sebesar 62,50 persen atau Rp 1,89 miliar. Terdapat kelebihan pembayaran sebesar 354 juta karena proyek yang dikerjakan terjadi pemutusan kontrak.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak