alexametrics

Pasca-penembakan di Mimika, Kapolres: Situasi Aman Terkendali

loading...
Pasca-penembakan di Mimika, Kapolres: Situasi Aman Terkendali
Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, sampai pagi ini situasi kota Timika dan sekitarnya aman dan terkendali. Foto/Natha Making/iNewsTV
A+ A-
TIMIKA - Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, sampai pagi ini situasi kota Timika dan sekitarnya aman dan terkendali. Tidak hanya itu, kata dia, di Timika tidak ada kejadian yang menonjol.

"Baik aksi-aksi pengibaran bendera maupun aksi-aksi yang lain tidak ada. Untuk pasukan masih disiagakan di titik-titik yang rawan dan sampai sekarang juga personel masih siaga," kata Adhinata di Timika, Papua, Minggu (1/12/2019).

Dia mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat.



"Kami imbau kepada masyarakat tidak usah panik dan tetap beraktivitas seperti biasa terkait adanya informasi yang tidak benar. Untuk aktivitas warga Mimika berjalan normal seperti biasanya," pungkasnya.

Sebelumnya, jelang hari ulang tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) 1 Desember, mobil pengawalan Delta Zone dengan nomor lambung 01-4762 milik PT Freeport ditembaki Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB), Sabtu (30/11/2019). Penembakan terjadi di Area Mile 60 RPU 47, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Saat dikonfirmasi, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto, membenarkan telah terjadi aksi penembakan oleh KKSB pimpinan Hengki Wamang. Mobil pengawalan Delta Zona nomor lambung 01-4762 dikemudikan Ramadhani, dengan membawa dua penumpang Bapak Latif dan Mr Mathew Philips (WNA).
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak