alexametrics

Maling Spesialis Warung Modern di Batam Ditembak Polisi

loading...
Maling Spesialis Warung Modern di Batam Ditembak Polisi
AH pelaku pencurian di warung modern di Sri Harapan Tiban dan warung modern Tiban Indah, Batam ditembak kakinya karena mencoba kabur saat dibawa ke TKP. SINDOnews/Dicky
A+ A-
BATAM - AH pelaku pencurian di warung modern di Sri Harapan Tiban dan warung modern Tiban Indah, Batam ditembak kakinya karena mencoba kabur saat dibawa ke TKP. AH diketahui telah melakukan pencurian di dua lokasi tersebut bersama YN.

"Kronologis penangkapan ini bermula dari laporan bahwa ada pencurian yang terjadi pada Senin (18/11) sekitar pukul 06.40 WIB," ujar Wadirreskrimum Polda Kepri AKBP Arie Darmanto saat ekspos pada Jumat (29/11).

Dijelaskannya, setelah mendapat laporan tersebut, Tim Opsnal Subdit 3 Jatanras Polda Kepri langsung melakukan penyelidikan di lapangan. Kemudian diperoleh informasi bahwa pelaku ada di Perumahan Tiban Riau Bertuah tahap 2 Blok R No 3A.



"Sekitar pukul 19.30 WIB tim melakukan penangkapan atas nama AH dan YN dan saat digeledah di kamarnya ditemukan tas warna coklat yang berisikan alat alat untuk melakukan pencurian tersebut," ujarnya.

Dijelaskannya bahwa dalam tas tersebut ada 1 linggis, 2 kunci L besar yang dimodifikasi, 2 tang, 3 obeng, 1 pahat, 1 kunci, 1 pisau kecil, 2 kunci pas dan 1 sarung tangan. Keduanya juga mengakui bahwa pada 2 November yang lalu melakukan pencurian di warung modern Kartini 2, namun barang bukti sudah dibuang.

"Jadi saat menunjukkan lokasi pembuangan barang bukti itu, AH mencoba kabur dan setelah diberikan tembakan peringatan dia tetap kabur dan akhirnya dia dilumpuhkan dengan menembakkan pada kakinya," ujar Arie.

Keduanya saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Kepri dan diganjal dengan Pasal 363 KUHP.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak