Presiden Jokowi Mendadak Kunjungi RSUD Ciereng Subang

Jum'at, 29 November 2019 - 12:57 WIB
Presiden Jokowi Mendadak Kunjungi RSUD Ciereng Subang
Presiden Jokowi Mendadak Kunjungi RSUD Ciereng Subang
A A A
SUBANG - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Ciereng, Jumat (29/11/2019).

Presiden Jokowi dan rombongan berangkat dari Lanud Atang Sanjaya, Bogor, pukul 8.30 WIB, terbang menggunakan tiga Helikopter VVIP Super Puma. Tadinya dijadwalkan mendarat di dekat Kawasan Pelabuhan Patimban, Pusakanegara, Kabupaten Subang, dalam rangka kunjungan kerja peninjauan perkembangan pembangunan Pelabuhan Patimban.

Namun dalam penerbangan menuju Pelabuhan Patimban, Helikopter VVIP Super Puma yang membawa Presiden Jokowi mendarat terlebih dahulu di Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang pukul 9.00 WIB. Ternyata Presiden Jokowi melakukan peninjauan mendadak ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang, untuk meninjau serta mengecek pelayanan kartu BPJS dan Kartu Indonesia Sehat di rumah sakit tersebut.

Dalam sidak tersebut pertama-tama Presiden meninjau Instalasi Rawat Jalan RSUD Subang dan berdiskusi dengan para pasien yang sedang mendaftar dan menunggu antrian pelayanan dokter. Presiden Jokowi banyak bertanya siapa saja yang membawa kartu BPJS dan Kartu Indonesia Sehat serta tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanannya.

Setelah itu Presiden Jokowi melakukan peninjauan ke Bangsal Asoka yang khusus merawat pasien kelas tiga pemegang kartu BPJS. Dalam kunjungan inspeksi mendadak ke RSUD Ciereng, Subang tersebut Presiden Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr dr Terawan Agus Putranto, Sp Rad(K) dan Plt Direktur RSUD Subang Drg Agus Sopyan.

Tepat pukul 10.00 WIB Presiden Jokowi mengakhiri inspeksi mendadak ke RSUD Subang dan kembali ke Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang untuk selanjutnya terbang menuju Pelabuhan Patimban melanjutkan kunjungan kerjanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9053 seconds (0.1#10.140)