alexametrics

Relawan SAR Dikerahkan Cari Kades Desa Batur

loading...
Relawan SAR Dikerahkan Cari Kades Desa Batur
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BANJARNEGARA - Sejumlah relawan dikerahkan untuk mencari keberadaan Ahmad Fauzi (39), kepala desa terpilih Desa Batur Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Tim pencari menyebar ke beberapa titik termasuk ke arah Semarang, yang menjadi lokasi tujuan Fauzi sebelum menghilang.

"Personel SAR dibantu petugas BPBD, kepolisian, TNI, dan unsur kelompok masyarakat melakukan pencarian ke beberapa titik lokasi," kata tim relawan BPBD Banjarnegara Tri Sugiyarto, Kamis 28 November 2019.

Ahmad Fauzi meninggalkan rumah pada 12 November dan berpamitan ke keluarga hendak ke Semarang. Fauzi juga menyatakan akan mampir ke Kantor Walhi (Wahana Lingkungan Hidup) Banjarnegara atau Wonosobo sebelum berangkat ke Semarang.



"Sudah kita cek ke Kantor Walhi namun tidak ada di sana. Jadi statusnya dia sekarang sebagai orang hilang. Kemudian keluarganya lapor ke Polsek Batur. Kita lagi upayakan agar dia segera ditemukan," jelas dia.

Dia mengungkapkan, hilangnya Fauzi diduga terkait dengan kasus kebakaran hutan dan lahan di Gunung Petarangan. Saat itu yang bersangkutan aktif menjadi aktivis lingkungan. Sebagai kades terpilih, Fauzi dinilai memiliki tanggung jawab lebih sehingga giat berkoordinasi dengan Walhi untuk perbaikan lingkungan.

Hingga saat ini keberadaan Fauzi masih misteri. Padahal, pria yang dikenal ramah dan menjadi ustadz di masjid desa setempat itu akan dilantik menjadi Kades Batur pada 11 Desember.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak