Ketua MPR: Pemerintah Berjuang Mati-matian Mencari Vaksin COVID-19

Kamis, 27 Agustus 2020 - 21:50 WIB
loading...
Ketua MPR: Pemerintah Berjuang Mati-matian Mencari Vaksin COVID-19
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ketika Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya, Kamis (27/8/2020). Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pemerintah masih terus berupaya sampai akhir tahun ini bisa mengadakan vaksin di Indonesia. Vaksin nanti juga akan diberikan secara gratis pada seluruh warga di berbagai provinsi di Indonsia.

(Baca juga: Samanhudi Dipindah dari Lapas Blitar, Tim Henry-Yasin Makin Optimis )

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menuturkan, saat ini pemerintah pusat terus berjuang mati-matian untuk menyelamatkan seluruh rakyat Indonesia dari COVID-19 . Berbagai upaya sudah dilakukan untuk terus mencari vaksin.

"Makanya, saat ini pemerintah sedang mengupayakan vaksin yang nantinya akan diberikan secara gratis kepada seluruh rakyat Indonesia," katanya ketika ditemui di sela-sela Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya , Kamis (27/8/2020)

Ia melanjutkan, Presiden Jokowi juga sudah mengutus dua orang menterinya ke China untuk negosiasi pembelian vaksin ini. Jika semuanya lancar, kemungkinan akhir tahun ini vaksin tersebut akan tiba di Indonesia dan akan langsung diberikan kepada rakyat.

"Tentunya, sambil berjalan sambil menunggu hasil yang sedang dikerjakan oleh Biofarma. Mudah-mudahan dengan terbantunya vaksin ini, kita semua bisa hidup normal kembali," ucapnya. (Baca juga: Jadi Korban PHK Sepihak, Ratusan Pekerja Hote Luruk DPRD Bali )

Ia juga mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu mengambil hikmat di balik pandemi COVID-19 ini. Bagi dia, karena adanya pandemi ini, maka semua lebih sadar akan pentingnya kesehatan.

"Jadi, sangat banyak manfaat atau faedah yang bisa kita ambil di masa pandemi ini, supaya kita bisa hidup lebih sehat lagi," katanya. (Baca juga: Puji Kemajuan Surabaya, Sinyal Apa yang Dikirim Bamsoet ke Risma? )
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)