alexametrics

7 Bulan Jaspel Karyawan RSUD Banten Belum Dibayar

loading...
7 Bulan Jaspel Karyawan RSUD Banten Belum Dibayar
Honor Jasa Pelayanan (Jaspel) ratusan karyawan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, selama tujuh bulan pada 2019 ini belum dibayar. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SERANG - Honor Jasa Pelayanan (Jaspel) ratusan karyawan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, selama tujuh bulan pada 2019 ini belum dibayar.

Informasi inipun dibenarkan oleh sejumlah karyawan yang ditemui di area RSUD Banten. Umumnya mereka mengeluh, akibat keterlambatan pembayaran dana Jaspel itu. "Belum dibayar sampai sekarang, pengennya segera dibayar karena buat nambah-nambah keperluan," ungkap salah satu karyawan yang enggan disebutkan namanya kepada media.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur RSUD Banten, Danang Hamsah Nugroho, membenarkan adanya keterlambatan pembayaran Jaspel kepada karyawan selama tujuh bulan. Danang beralasan, keterlambatan pembayaran tersebut karena perlu ada nya perhitungan dengan cermat.



"Ya (belum dibayar, red), sedang dihitung agar sesuai dengan kondisi real lapangan, karena perlu dihitung dengan cermat," ujar Danang saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Danang menambahkan, pihak RSUD Banten menargetkan secepatnya dilakukan pembayaran kewajiban honor Jaspel kepada karyawannya. "Secepatnya (dibayarkan, red) mas," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan dr Ati Pramudji Hastuti membenarkan hal tersebut. Dia mengaku sudah memerintahkan kepada pihak RSUD Banten, untuk segera melakukan pembayaran kewajiban kepada karyawannya.

"Menurut direktur dana jaspel sedang dihitung dan saya sudah perintahkan untuk segera dibayarkan," tukasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak