Kunjungi Wamena, Kapolri dan Panglima TNI Tegaskan Pentingnya Soliditas dan Sinergisitas TNI-Polri

Kamis, 28 November 2019 - 13:42 WIB
Kunjungi Wamena, Kapolri dan Panglima TNI Tegaskan Pentingnya Soliditas dan Sinergisitas TNI-Polri
Kunjungi Wamena, Kapolri dan Panglima TNI Tegaskan Pentingnya Soliditas dan Sinergisitas TNI-Polri
A A A
WAMENA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tiba di Bandara Wamena Kamis (28/11/2019) pukul 08.45 WIT. Sebelumnya, Kapolri dan Panglima TNI beserta rombongan bertolak dari Lanud Silas Papare, Jayapura, menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

Setibanya di Bandara Wamena, Kapolri dan Panglima TNI langsung menuju Gedung Ukumearek Asso untuk memberikan arahan kepada seluruh Prajurit TNI dan Anggota Polri yang melaksanakan tugas di Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Kapolri dan Panglima TNI disambut dengan Gemuruh Yel-Yel dari 982 Prajurit TNI dan Anggota Polri yang sudah siap di dalam aula Gedung Ukumearek Asso. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan arahan Kapolri.

Dalam arahannya, Kapolri menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih dalam melaksanakan pengabdian pada bangsa dan negara. “Kapolri dan Panglima TNI beserta seluruh Pati Pendamping yang hadir tentu menaruh apresiasi terhadap kinerja yang teman-teman berikan,” katanya.

Selanjutnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi para prajurit TNI dan anggota Polri yang bertugas di Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Selain itu Panglima juga memberikan semangat dan motivasi atas semangat tinggi yang terus terpelihara meskipun harus jauh dari keluarga.

Panglima TNI menyampaikan beberapa penekananan yaitu agar tetap menjaga kesehatan selama bertugas. “Dekati rakyat, para tokoh agama, dan tokoh Masyarakat, sehingga kita mengetahui apa yang masyarakat inginkan. Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ucap Panglima.

Sebelum meninggalkan Wamena, Kapolri dan Panglima TNI meninjau Pasar Wouma yang sudah selesai diperbaiki pascakerusuhan yang terjadi di Wamena. Turut mendampingi Bupati Jayawijaya, Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)