alexametrics

Srikandi Pasangkayu Kandidat Doktor Unibraw Malang

loading...
Srikandi Pasangkayu Kandidat Doktor Unibraw Malang
Ketua PKK Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, yang juga Srikandi Pasangkayu, merupakan salah satu kandidat Doktor Ilmu Lingkungan Universitas Brawijaya.
A+ A-
MALANG - Ketua PKK Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, Hj. Herny Agus Ambo Djiwa, yang juga Srikandi Pasangkayu, merupakan salah satu kandidat Doktor Ilmu Lingkungan Universitas Brawijaya, selasa 26 November telah menyelesaikan Ujian Kelayakan Disertasi.

Herny Agus usai mengikuti ujian Kelayakan Disertasi, mengatakan, tujuan dirinya ikut program S3 Unibraw Malang, semata-mata untuk bisa mengabdikan dirinya kepada tanah kelahirannya yang telah membesarkan dirinya selama ini bersama keluarga.

"Niat saya untuk mengikuti S3 ini semata-mata untuk pengabdian kepada daerah khsususnya dan Indonesia pada umumnya," kata Herny.



Sebagai Ketua PKK Kabupaten Pasangkayu, bukan hal yang mudah, karena kita juga harus memahami tupoksi PKK itu yang sebenarnya, karena menyangkut pelayanan masyarakat pada umumnya khususnya kaum ibu. Untuk itu dengan mengikuti S3 ini bisa menambah wawasan yang lebih dalam pengabdian kepada masyarakat.

’’Kesuksesan meraih Kandidat Doktor Bukan hanya sukses ekonomi, tapi juga sukses keilmuan, sukses keluarga, dan sukses masa depan,"tandas Ketua PMI Pasangkayu.

Sebelum mengahiri penjelasannya, Herny Agus menuturkan pula sewaktu kecil dan remaja tidak pernah bercita-cita jadi seorang doktor. Bahkan saat kuliah S-1 dan S-2 pun dalam benak fikiran inilah pendidikan tertinggi yang saya dapatkan.

Tapi dari banyak pergaulan dan pengamatan di sekitar, saya melihat cukup banyak sekali motivasi untuk menjadi doktor. Buat saya, jalan kehidupan memutuskan saya menjadi mahasiswa S3 Unibraw.

"Keingintahuan yang dalam untuk menekuni bidang ilmu lingkungan ditambah dengan keinginan untuk eksis di bidang kemasyarakatan membawa langkah saya untuk kuliah S-3 di Unibraw Malang Jadi motivasi utama kuliah lagi lebih ke arah motivasi pengembangan pengetahuan, walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa kalau sudah menyandang S3 lebih gampang berkontribusi kepada masyarakat," tandas Herny Agus Ambo Djiwa.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak