Dapat Bantuan Mobil PCR dari BRI, Pemkot Bisa Tes 400 Sampel

Kamis, 27 Agustus 2020 - 20:56 WIB
loading...
Dapat Bantuan Mobil PCR dari BRI, Pemkot Bisa Tes 400 Sampel
Bank BRI memberikan bantuan mobil PCR yang lengkap dengan peralatan di dalamnya senilai Rp3,2 miliar serta berbagai alat kesehatan (alkes) senilai Rp247,5 juta. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Bantuan dalam penanganan COVID-19 terus datang ke Surabaya . Salah satunya bantuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) berupa Mobil PCR yang lengkap dengan peralatan di dalamnya senilai Rp3,2 miliar serta berbagai alat kesehatan (alkes) senilai Rp247,5 juta.

(Baca juga: Korban Ledakan Dahsyat Tabung Gas di Deli Serdang Teridentifikasi )

Wali Kota Surabaya , Tri Rismaharini menyampaikan terima kasih kepada karyawan Bank BRI yang rela menyisihkan penghasilannya untuk membantu penanganan COVID-19. Bantuan dari karyawan tersebut akhirnya berbuah mobil PCR yang pastinya akan sangat berguna bagi warga Kota Surabaya.

"Atas nama pemerintah dan warga Surabaya saya mengucapkan terima kasih sekali pada karyawan BRI seluruh Indonesia yang tergabung dalam program BRILLian Fight COVID-19," kata Risma, Kamis (27/8/2020). (Baca juga: Puji Kemajuan Surabaya, Sinyal Apa yang Dikirim Bamsoet ke Risma? )

Ia melanjutkan, sumbangsih dan berbagai bantuan dari BRILLian Fight COVID-19 tersebut, dapat memberikan kemudahan Pemkot Surabaya serta warga supaya cepat terbebas dari pandemi. "Mudah-mudahan sumbangsih ini dapat membantu kami semua. Matur nuwun (terima kasih) BRI. Sekali lagi terima kasih," ungkapnya.

Pemimpin Wilayah BRI Surabaya Triswahju Herlina mengatakan, bantuan yang diserahkan kali ini adalah satu unit mobil PCR, alat rapid test 250 buah, botol hand sanitizer sebanyak 200 buah, baju hazmat 300 buah, masker medis 12.500 buah, masker medis N95 berjumlah 250 buah. Kemudian 25 ribu sarung tangan (non steril), 2 ribu sarung tangan karet, kacamata goggle 300 buah serta 250 pasang sepatu boots.

(Baca juga: Mas'ud Yunus Wafat, Pesantren Lapas Porong Kehilangan Pengasuh )

Ia memastikan, mobil PCR itu merupakan hasil dari sumbangan pekerja BRI dari seluruh Indonesia. Mereka para karyawan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk program BRILLian Fight COVID-19. Bantuan itu akhirnya terkumpul dengan total Rp130 Miliar dari seluruh Indonesia.

"Kami mengumpulkannya selama kurang lebih dua bulan dan kami belikan mobil PCR ini. Jadi, Mobil PCR ini bukan CSR, tapi murni dari karyawan BRI," katanya. (Baca juga: Samanhudi Dipindah dari Lapas Blitar, Tim Henry-Yasin Makin Optimis )

Menurutnya, mobil PCR pemberiannya ini dapat melakukan tes hingga 400 sampel dalam sehari. Tidak hanya itu, mobil PCR pemberiannya ini juga dipastikan sudah sesuai dengan standar. "Ini mobil PCR lengkap. Dalam sehari bisa 400 tes sampel," ucapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3524 seconds (0.1#10.140)