alexametrics

Pemerintah Target 2.000 BLK Komunitas Berdiri pada 2020

loading...
Pemerintah Target 2.000 BLK Komunitas Berdiri pada 2020
Menteri Ketanagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah saat peresmian BLK Komunitas di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran di Dusun Sanggir, Desa Paulan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (26/11/2019). SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
KARANGANYAR - Pemerintah menargetkan pada 2020 mendirikan 2.000 balai latihan kerja (BLK) Komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Program BLK Komunitas yang didirikan di lembaga pendidikan keagamaan diharapkan turut mempercepat peningkatan kompetensi sumberdaya manusia (SDM) Indonesia.

“Sampai 2019 sudah terbangun 1.125 BLK Komunitas. Pada 2020, berarti 3.125 BLK Komunitas,” kata Menteri Ketanagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah seusai meresmikan BLK Komunitas di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran di Dusun Sanggir, Desa Paulan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Selasa (26/11/2019).

BLK Komunitas agama dibangun untuk membangun kompetensi para santri. Sebab, santri kuat pada konsentrasi penguatan ilmu agama. Sehingga perlu diimbangi penguatan kompetensinya melalui BLK Komunitas.



Pada sisi lain, Pemerintah juga akan membangun BLK Komunitas untuk agama lainnya. Diungkapkannya, prioritas pembangunan dalam beberapa tahun terakhir adalah fokus untuk menyelesaikan permasalahan infrastruktur.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak