alexametrics

Tebing Setinggi 15 Meter Longsor, Jalur Antar Kecamatan di Banjarnegara Terputus

loading...
Tebing Setinggi 15 Meter Longsor, Jalur Antar Kecamatan di Banjarnegara Terputus
Setelah diguyur hujan deras, tebing setinggi 15 meter dan lebar 10 meter di Desa Asinan, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara longsor, Selasa (26/11/2019) sore. Foto/BPBD Banjarnegara
A+ A-
BANJARNEGARA - Setelah diguyur hujan deras, tebing setinggi 15 meter dan lebar 10 meter di Desa Asinan, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara longsor, Selasa (26/11/2019) sore. Akibatnya, akses jalan penghubung Kecamatan Banjarmangu dan Kalibening tertutup.

Material longsoran yang masih menutup jalan, sehingga warga dengan lokasi harus memutar melalui Kalibombong sejauh 3 kilometer. Ketua pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Banjarnegara Arief Rachman mengatakan evakuasi material sudah dilakukan .

"Kami dari BPBD bersama dengan Tim SAR TNI Polri, dan RAPI, dibantu warga berusaha menyingkirkan material dengan bantuan alat berat. Longsor ini terjadi karena hujan deras yang mengguyur sejak Senin 25 November 2019," jelas Arif.



BPBD mengimbau warga yang akan melintasi jalan daerah rawan longsor dan warga yang bermukim di zona rawan pergerakan tanah untuk selalu waspada saat hujan mengguyur lebih dari 5 jam.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak