alexametrics

Amankan Kota Wamena Jelang 1 Desember, Pasukan Raider 514/SY Gelar Pemeriksaan

loading...
Amankan Kota Wamena Jelang 1 Desember, Pasukan Raider 514/SY Gelar Pemeriksaan
Untuk menjaga stabilitas keamanan khususnya di wilayah Wamena, Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Raider 514/Sabbada Yudha Kostrad melaksanakan pemeriksaan kepada pengguna jalan. Foto Pendam Cenderawasih
A+ A-
WAMENA - Untuk menjaga stabilitas keamanan khususnya di wilayah Wamena, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG, Yonif Raider 514/Sabbada Yudha Kostrad melaksanakan pemeriksaan kepada pengguna jalan yang melintas tepatnya di depan Pasar Baru Pikhe, Distrik Pikhe, Kabupaten Jayawijaya, pada Selasa (26/11/2019). Kegiatan pemeriksaan dipimpin langsung Komandan Pos (Danpos) Lettu Inf Tri Indra dengan 15 personel Pos Pikhe. Tujuannya untuk meyakinkan bahwa masyarakat tidak ada yang membawa senjata tajam dan senjata api.

“Kegiatan tersebut kami laksanakan sesuai dengan perintah dari Komando Atas guna menjaga kondusifitas keamanan khususnya di wilayah Wamena,” tuturnya. (Baca: Wamena Kembali Memanas, Sejumlah Pekerja Diserang Orang Tak Dikenal 1 Tewas)

Selanjutnya Danpos Pikhe menyampaikan bahwa pada kegiatan ini juga dilakukan bersama dengan personel dari Pos Brimob Pikhe yang dipimpin oleh Ipda Herman.



"Kegiatan dapat dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar, karena dari TNI telah bersinergi dengan aparat keamanan lain dalam hal ini Kepolisian, adapun selama kegiatan seluruh masyarakat yang diperiksa dapat bekerjasama dengan baik sehingga selama kegiatan berlangsung tidak ditemui hambatan" ujar Danpos dalam pernyataan yang diterima SINDOnews, Selasa (26/11/2019).

Sementara itu, salah satu masyarakat yang ikut diperiksa Batara menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu dalam menjaga kondisi keamanan yang kondusif khususnya di wilayah Distrik Pikhe.

"Saya berterima kasih kepada bapak TNI dan Polisi, dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan dengan ramah serta bersahabat ini, seluruh warga menjadi aman dalam melakukan aktifitas sehari-hari, kami sekarang sudah tidak takut lagi bepergian keluar rumah, sekali lagi terima kasih Bapak-Bapak semua,” pungkas Batara.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak