Warga Jebol Pagar MI Darul Ulum yang Disegel, Murid Gembira Bisa Belajar

Selasa, 26 November 2019 - 16:10 WIB
Warga Jebol Pagar MI Darul Ulum yang Disegel, Murid Gembira Bisa Belajar
Warga Jebol Pagar MI Darul Ulum yang Disegel, Murid Gembira Bisa Belajar
A A A
PASURUAN - Warga Desa Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, kesal ahli waris menggembok pagar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Umum sehingga murid-murid terlantar tidak bisa belajar. Mereka membongkar paksa gerbang sekolah yang digembok tersebut, aksi warga disambut riang gembira para murid.

Murid kelas 1 hingga kelas 6 yang sebelumnya mengikuti proses belajar di halaman rumah warga, langsung masuk ke dalam sekolah untuk mengikuti proses belajar. Namun, sebanyak 382 murid dipulangkan, karena sebagaian tenaga pendidik dan kepala sekolah mendatangi undangan rapat dengan penggugat yang dimediatori muspika dan kepala desa di balai desa setempat.

Kepala Desa Rowogempol Muhammad mengatakan, berdasarkan hasil mediasi pihak ahli waris dan muspika setempat ahli waris mengizinkan sekolahan dibuka kembali untuk aktivitas kegiatan belajar mengajar (KMB). "Apalagi menjelang ujian tengah semester yang digelar bulan depan," kata Muhammad, Selasa (26/11/2019).

Kepala Sekolah MI Darul Ulum Nurul Hidayat menambahkan, setelah ahli waris membolehkan aktivitas KMB, maka pada Rabu (27/11/2019) proses belajar mengajar kembali normal.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)