Bupati Kobar Nurhidayah Buka Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri

Selasa, 26 November 2019 - 16:09 WIB
Bupati Kobar Nurhidayah Buka Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri
Bupati Kobar Nurhidayah Buka Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) Program Pendidikan Berkelanjutan yang digelar di Kawasan Pangkalan Bun Park, Selasa (26/11/2019). Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan SDM kaum perempuan yang belum mempunyai keahlian. Acara ini didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (Baca juga: Kobar Tingkatkan Pengelolaan Sumberdaya Perikanan Berkelanjutan)

Kemendikbud memberikan bantuan operasional penyelenggaraan program pendidikan kepada 6 lembaga yang terdiri dari 1 Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan 5 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kobar.

Saat membuka acara, Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan, program pendidikan berkelanjutan bagi kaum perempuan ini sangat tepat dilaksanakan jika dilihat fungsi perempuan dalam keluarga.

"Karena peranan perempuan sangat mempengaruhi kesejahteraan keluarga dan ekosistem pendidikan berkelanjutan. Sehingga berimbas pada peningkatan pendidikan generasi berikutnya," jelas Bupati dalam sambutannya.

Dia mengatakan, jika melihat manfaat dari program tersebut, dirinya berharap agar ini bisa didukung oleh berbagai stakeholder di Kobar.

"Terlebih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobar, agar selalu melakukan harmonisasi program pendidikan dengan program betkelanjutan yang diprogramkan oleh Kemendikbud ini,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6169 seconds (0.1#10.140)