alexametrics

Letkol Pnb Mochammad Yunus Jabat Danskadik 102 Lanud Adisutjipto

loading...
Letkol Pnb Mochammad Yunus Jabat Danskadik 102 Lanud Adisutjipto
Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob H Panggabean melantik Letkol Pnb Mochammad Yunus menjadi komandan skadron pendidikan (Danskadik) 102 Lanud Adisutjipto di lapangan Jupiter Lanud Adisujtjipto, Senin (25/11/2019). Foto/Dok/Pentak Lanud Adisutjipto
A+ A-
YOGYAKARTA - Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 102 Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto dijabat Letkol Pnb Mochammad Yunus, menggantikan pejabat lama Letkol Pnb Marcellinus AKD.

Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adisutjipto Marsekal Pertama (Marsma) TNI Bob Henry Panggabean di lapangan, Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (25/11/2019).

Letkol Pnb Mochammad Yunus sebelumnya menjabat Kepala Pembinaan Latihan dan Pendidikan Wing Pendidikan Terbang (Kabinlatdik Windikterbang) Lanud Adisutjipto. Sedangkan pejabat lama, Letkol Pnb Marcelinue AKD mendapat tugas baru sebagai Kasilatma Subdislat Disopslatau.



Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob Henry Panggabean mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI AU merupakan dinamisasi organisasi yang berkesinambungan dan menyeluruh. Proses pergantian jabatan sendiri sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku dengan tetap mengacu kepada kebutuhan organisasi serta pola pembinaan terhadap personel.

“Pergantian ini, bukan hanya sekadar kegiatan rutin, namun lebih dari itu, diharapkan dapat membawa satuan lebih baik, maju dan berprestasi. Untuk itu pejabat baru, dituntut melakukan inovasi, perubahan dan pembaharuan di satuannya,” kata Bob Henry Panggabean dalam sambutannya.

Bob Henry Panggabean menegaskan adaya tuntutan itu bukan tanpa alasan. Sebagai pangkalan pendidikan yang mencetak penerbang militer, Lanud Adisutjipto menghadapi tantangan yang tidak ringan seiring dengan semakin cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus melaju tanpa henti. Baik yang menyangkut dengan sumber daya manusia maupun alutsistanya.

“Untuk SDM menjadi tanggung jawab Skadik 102, khususnya profesi penerbang dan Instruktur Penerbang,” tandasnya.

Danskadik 102 Lanud Adisutjipto Letkol Pnb Mochammad Yunus mengatakan siap melaksanakan tugas yang telah dipercayakan pada dirinya itu, “Kepercayaan pimpinan TNI AU ini harus dapat saya jaga dan laksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," paparnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak