HUT Morowali Ke-20, Pemkab Morowali Gelar One Day Trail Adventure

Senin, 25 November 2019 - 13:08 WIB
HUT Morowali Ke-20, Pemkab Morowali Gelar One Day Trail Adventure
HUT Morowali Ke-20, Pemkab Morowali Gelar One Day Trail Adventure
A A A
BUNGKU - Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Morowali ke-20, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar One Day Trail Adventure pada Sabtu, (23/11/19). Kegiatan jelajah alam Bumi Tepe Asa Moroso memperebutkan hadiah Utama 1 unit mobil, 10 unit sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya.

Acara yang diinisiasi Squad Morowali yakni Motrac, Imtrac dan Wipontrac tersebut diikuti ratusan raider dari berbagai kota di Pulau Sulawesi.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto, Dandim 1311 Morowali, Letkol Inf. Raden Yoga Raharja, Kapolres Morowali Utara, AKBP. Bagus Setiyawan, Bupati Morowali Taslim, Bupati Tojo Una-una (Touna), Muh. Lahay, Ketua dan Anggota DPRD Morowali, serta Kepala OPD lingkup Pemkab. Morowali.

Bupati Morowali, Taslim, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sulteng, Bupati Touna Dan seluruh Raider peserta One Day Trail Adventure dari berbagai kota yang telah meluangkan waktunya datang di Kabupaten Morowali, mengikuti kegiatan jelajah alam Tepe Asa Moroso dalam rangka memperingati HUT Morowali ke-20 Tahun 2019.

‘’Saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Morowali, mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sulteng, Bupati Tojo Una-una dan jajarannya serta seluruh Raider dari berbagai daerah yang telah berkenan hadir mengikuti kegiatan jelajah alam Bumi Tepe Asa Moroso One Day Trail Adventure dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Morowali yang ke-20, Tahun 2019,’’ Ujar Taslim

Sementara itu Kapolda Sulteng, Lukman Wahyu Hariyanto menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas kesempatan yang diberikan untuk bisa hadir dan mengikuti kegiatan One Day Trail Adventure di Kabupaten Morowali dalam rangka meramaikan HUT Kabupaten Morowali ke-20.

‘’Saya juga bersyukur kepada Allah SWT atas kesempatan yang diberikan kepada saya dan rombongan untuk bisa hadir bersama-sama mengikuti kegiatan Adventure di Kabupaten Morowali. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Morowali yang ke-20, semoga dalam progres atau perkembanagan masuk dalam salah satu ivent yang luar biasa ramai di Sulawesi Tengah. Olehnya dengan semangat dan disiplin yang tinggi juga perlu menjaga kehati-hatian utamanya keselamatan,’’ harap Kapolda

Ditambahkannya, dalam progres perkembangan nanti, Kapolda menghimbau untuk menjaga ketertiban lalu lintas utamanya dijalan umum dan mematuhi ketentuan yang sudah ditetapkan panitia serta saling membantu sesama teman jika ada yang mengalami kesulitan dalam pelaksanaa adventur.

‘’Jikalau ada rintangan atau peraturan yang sudah diatur panitia mohon kiranya dipatuhi serta menjaga kedisiplinan, keselamatan, dalam beradventure. Kemudian jika ada kawannya yang sakit atau mengalami kendala dilapangan harus dibantu dan jangan ditinggal,’’ tutur pria lulusan Akpol 1985 tersebut.

Ia juga mengundang seluruh raider yang ada saat ini untuk ikut berlomba pada ivent yang sama di Kabupaten Tojo Una-una dan Kota Palu. ‘’Insya Allah awal bulan Desember seluruh raider juga mengikuti ivent yang sama di Kabupaten Tojo Una-una, kemudian diawal tahun baru 2020 saya undang untuk mengikuti iven di Kota Palu. Olehnya melalui kesempatan ini Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Kabupaten Morowali ke-20, semoga Morowali maju dan berkembang di Provinsi Sulawesi Tengah. Mari kita ramaikan kegiatan ini dengan baik dan selalu menjaga keselamatan, keamanan dan keteraturan selamat beradventur, mari kita berdoa untuk keselamatan semuanya,’’ pungkas Lukman Wahyu Hariyanto.

Seusai memberikan sambutan, dilanjutkan pelepasan peserta jelajah alam Bumi Tepe Asa Moroso One Day Trail Adventure oleh Kapolda Sulteng, pertanda dimulainya kegiatan Adventure.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2689 seconds (0.1#10.140)