11 Rumah di Pemalang Rusak Parah Diterjang Puting Beliung

Minggu, 24 November 2019 - 20:58 WIB
11 Rumah di Pemalang Rusak Parah Diterjang Puting Beliung
11 Rumah di Pemalang Rusak Parah Diterjang Puting Beliung
A A A
PEMALANG - Angin puting beliung disertai hujan deras kembali menerjang Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (24/11/2019) sore. Puting beliung yang terjadi selama 5 menit merusak 11 rumah, salah satunya adalah bangunan sekolah taman kanak- kanak.

Bencana puting beliung tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah. Banyak material banyak yang berterbangan kena angin kencang sehingga warga juga kesulitan untuk kembali memperbaiki rumahnya.

Warga berharap adanya batuan dari pemerintah maupun relawan guna perbaikan rumah yang terdampak puting beliung. Puluhan warga Desa Beluk, Kecamatan Belik, yang berada di lereng Gunung Slamet terpaksa mengungsi ke rumah tetangga dan saudaranya karena tempat tinggalnya rusak.

"Angin datang bersamaan dengan hujan deras secara tiba-tiba berputar menyapu seluruh rumah sehingga atap beterbang sampai puluhan meter. Barang milik warga seperti baju juga stok makanan basah semua karena hujan," jelas Sarto warga Beluk.

Kapolsek Belik Iptu Trino Winarno menyebutkan, anggotanya dan TNI serta team relawan langsung turun ke lokasi bencana. "Kami Polri dan TNI serta relawan langsung membantu mengamankan barang milik warga yang menjadi korban angin kencang ini. Aparat bersera relawan mengumpulkan puing-puing rumah warga yang tersapu angin kencang," jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5416 seconds (0.1#10.140)