Susur Sungai Sekonyer Masuk Wisata Air Terpoluler Anugrah Pesona Indonesia

Minggu, 24 November 2019 - 12:27 WIB
Susur Sungai Sekonyer Masuk Wisata Air Terpoluler Anugrah Pesona Indonesia
Susur Sungai Sekonyer Masuk Wisata Air Terpoluler Anugrah Pesona Indonesia
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Destinasi wisata berupa susur Sungai Sekonyer di Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) meraih penghargaan sebagai salah satu wisata air terpopuler.

Penghargaan dari pemerintah pusat atas inovasi yang dilakukan Pemkab Kobar disampaikan di ajangC(API) 2019. Penghargaan wisata terpopuler ini diberikan kepada Pemkab Kobar pada Jumat malam (22/11/2019) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jakarta. (Baca juga: Danau Love Peroleh Anugerah Pesona Indonesia Award 2019)

"Wisata susur sungai Sekonyer menempati peringkat ke-3 di antara 10 nominator yang ditetapkan di kategori ini. Anugerah Pesona Indonesia diadakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata. Penghargaan diberikan pada Jumat 22 November 2019 malam di Jakarta," ujar Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah dalam keterangan tertulis, Minggu (24/11/2019).

Dia menegaskan bahwa ke depan pemkab akan terus mendorong dunia pariwisata di Kobar. "Hal ini juga telah menjadi skala prioritas dalam berbagai program pembangunan di masa kepemimpinan kami,' lanjut bupati.

Terkait penghargaan yang baru saja diraih, Nurhidayah mengaku akan menjadikannya sebagai motivasi untuk terus mendorong potensi kepariwisataan di Kobar.

"Anugerah Pesona Indonesia juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing," tandasnya.

Diketahui, ajang pemilihan masyarakat (people choice award) ini secara langsung mengajak dan melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dari Kabupaten, Kota, hingga di provinsi.

Anugerah ini untuk memberikan apresiasi, serta mendorong destinasi pariwisata di daerah mereka menjadi yang terbaik dan terpopuler.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6476 seconds (0.1#10.140)