alexametrics

Diamuk Api, Rumah Panggung Petani Rata dengan Tanah

loading...
Diamuk Api, Rumah Panggung Petani Rata dengan Tanah
Kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun Toke, Desa Kala, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (23/11/2019). iNews TV/Edy
A+ A-
BIMA - Kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun Toke, Desa Kala, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (23/11/2019). Akibatnya, rumah panggung 12 tiang milik petani bernama Aidin (50) itu rata dengan tanah.

Kebakaran yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik ini, terjadi sekitar pukul 13.00 wita disaat kedua anak pasutri Aidin dan Jahara sedang istirahat di atas rumah.

Menurut Camat Donggo, Ardafis, kebakaran yang menghanguskan rumah warga miskin tersebut cepat membesar karena disertai angin. "Seketika pula api cepat merambat diseluruh ruangan rumah hingga hangus rata dengan tanah, katanya.



Dikatakan, saat terjadi kebakaran terdapat dua anak pemilik rumah. Sementara ibunya sedang mencuci di Telaga tak jauh dari rumahnya.

"Kebakaran ini baru diketahui warga mendengar teriakan anak korban yang meminta tolong. Setelah mendengar permintaan tolong tersebut, warga mendatangi lokasi kejadian," sebutnya.

Kebakarn diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua sepeda motor dan barang berharga lainnya milik korban hangus terbakar.
(sms,nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak